Berkas Pemecatan Ferdy Sambo Bakal Dikirim ke Sekretariat Negara, Irjen Dedi Prasetyo Beber Hal Mendebarkan...

Berkas Pemecatan Ferdy Sambo Bakal Dikirim ke Sekretariat Negara, Irjen Dedi Prasetyo Beber Hal Mendebarkan... Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, pihaknya sedang memproses berkas administrasi pemecatan Ferdy Sambo ke Sekretariat Negara (Setneg) RI.

"Untuk administrasinya untuk pengusulan (ke Setneg RI, red)," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Pusat, Rabu (21/9).

Jenderal bintang dua itu mengatakan Setneg RI nantinya akan meneruskan putusan Polri itu kepada Presiden Jokowi. Kepala Negara kemudian menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres).

"Habis dari SDM nanti ditujukan ke Setneg. Setneg langsung dapat Keppresnya dan keputusannya kami serahkan ke pelanggarnya (Ferdy Sambo)," ujar Dedi Prasetyo.

Sebelumnya, Majelis KKEP menolak permohonan banding yang diajukan Ferdy Sambo atas putusan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari Korps Bhayangkara.

Putusan itu dibacakan majelis KKEP di ruang sidang Gedung TNCC, Mabes Polri, Senin (19/9).

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Nggak Jadi Nyerah? Kamaruddin Simanjuntak Bongkar Fakta Menakjubkan, Siap-siap Ferdy Sambo...

"Memutuskan permohonan banding dari Saudara Ferdy Sambo, menolak permohonan banding pemohon," kata kata ketua sidang banding Komjen Agung Budi Maryoto.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini