Habis Viral, Anjing yang Ditangkap Satpol PP Mati, Guntur Romli: Atas Nama Wisata Halal? Halal Kok Pakai Cara Haram!

Habis Viral, Anjing yang Ditangkap Satpol PP Mati, Guntur Romli: Atas Nama Wisata Halal? Halal Kok Pakai Cara Haram! Kredit Foto: Screen Capture

Viral di media sosial foto dan video yang menyebut seekor anjing mati setelah ditangkap untuk dipindahkan dari Pulau Banyak, Aceh Singkil. Anjing itu ditangkap Satpol PP Aceh Singkil dengan alasan permintaan warga dan wisata halal.

Anjing tersebut bernama Canon dan mati setelah ditangkap oleh Satpol PP. Salah satu petugas di antaranya mengarahkan kayu ke rantai tempat Canon diikat.

Baca Juga: Video McDanny Viral, Kuasa Hukum Habib Rizieq Sudah Ancang-Ancang

Videonya juga mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Banyak yang menyayangkan sikap Satpol PP itu kepada Canon.

Pemilik akun bernama @rosaeyoh menyebut anjing tersebut dimasukkan ke keranjang kecil, lalu dibawa pergi. Dia menyebut anjing itu tak bisa bernapas, lalu mati.

"Oh Tuhan, aku disiksa sampai mati oleh orang-orang yang tadinya mau aku ajak berteman. Apa salahku? Mengapa menyiksaku sampai mati? Aku belum bertemu dengan tuanku. Dia tidak tahu aku ditangkap dan dibawa pergi, apalagi disiksa sampai mati. Seandainya dia ada di sini, pasti aku akan diselamatkannya," tulisnya.

Baca Juga: Viral Bu Risma Meradang: Tak Tembak Kamu!

Salah satu yang miris melihat kejadian tersebut adalah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli.

"Anjingnya ada yang punya (owner), tidak galak, tidak ganggu wisatawan, tapi disingkirkan, dipaksa sampai mati. Atas nama wisata halal? Halal kok pake cara haram!" Tulis @GunRomli.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini