Makin Terang Benderang, Demokrat DKI Dukung Anies Baswedan Berpasangan Dengan AHY di Pilpres 2024

Makin Terang Benderang, Demokrat DKI Dukung Anies Baswedan Berpasangan Dengan AHY di Pilpres 2024 Kredit Foto: Istimewa

DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mendorong Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Usulan itu merupakan aspirasi dari mayoritas kader Demokrat yang ada di wilayah DKI.

"Kalau ditanya soal aspirasi masyarakat terutama DKI Jakarta, terutama kader Demokrat rata-rata berkeinginan AHY dipasangkan dengan Anies," kata Ketua DPD Demokrat DKI Mujiono kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Denger Nih! Anak Buah Mas AHY yang Ngomong: Saya Percaya Ganjar Tetap Nyapres 2024 Mendatang...

Kendati begitu, Mujiono mengaku tidak akan memaksakan kehendak karena keputusan soal penentuan capres atau cawapres ada di tangan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Itu kan aspirasi dari kader tapi keputusannya ada di Majelis Tinggi. Kemudian biarkan dinamika politik berjalan," tukasnya. 

Baca Juga: Serahkan Soal Pencapresan ke Majelis Syuro, PKS DKI Blak-blakan Cuma Ngawal Anies Baswedan Sampai Selesai Jadi Gubenur

Usulan itu juga sebelumnya pernah disinggung oleh Mujiono. Ia menilai Anies pantas untuk berpasangan dengan AHY karena punya peluang menang yang lebih besar, dan mudah diterima oleh partai politik lain.

"Kalau saya kan bagaimana memenangkan DKI, dan seluruh potensi yang ada termasuk wacana koalisi saya harus cari yang peluangnya kira-kira besar," kata Mujiono di Jakarta Selatan, Jumat (9/9/2022).

Mujiono mengatakan bahwa Anies lebih cocok untuk diposisikan sebagai cawapres. Sementara AHY sebagai pemilik kendaraan politik berposisi sebagai capres.

"Kalau di Demokrat harus AHY-Anies dong, kan kami punya kendaraan, kan yang punya STNK atas nama kami," kata Mujiono.

Baca Juga: Niatnya Mau Serang Jokowi, Pangeran Cikeas Malah Bikin Blunder Fatal, AHY Memang Frustasi Berat Gegara Elektabilitasnya Tiarap Terus!

Sebelumnya, Gubenur DKI Anies Baswedan telah menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024 mendatang. Hanya saja sampai detik ini belum ada partai politik yang telah menyatakan siap untuk meminangnya. 

Belakangan, Anies juga sudah terlihat akrab dengan sejumlah petinggi parpol, seperti dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY), Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini