Sadar Diri Gak Mampu Atasi Masalah Lingkungan Hidup Sendiri, Anak Buah Anies Malah Minta Bantuan Masyarakat

Sadar Diri Gak Mampu Atasi Masalah Lingkungan Hidup Sendiri, Anak Buah Anies Malah Minta Bantuan Masyarakat Kredit Foto: Asprilla Dwi Adha

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta Asep Kuswanto mengaku tak punya kemampuan yang cukup untuk mengatasi masalah lingkungan hidup di Jakarta. Pihaknya pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk terlibat dan berkolaborasi guna mengatasi masalah tersebut.

"Kami sangat menyadari keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia (SDM), bisa disupport oleh teman-teman kolaborator melalui aksi kolaborasi," kata Asep kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Makin Terang Benderang, Demokrat DKI Dukung Anies Baswedan Berpasangan Dengan AHY di Pilpres 2024

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebut, bahwa masalah lingkungan hidup tak hanya berpacu pada persoalan sampah. Tetapi juga mencakup pada persoalan yang lebih luas, seperti halnya masalah perubahan iklim.

Oleh karena itu, Dinas LH DKI berharap ada dukungan kuat dari masyarakat dengan saling berkolaborasi. Dari beberapa program yang sudah disusun, ia berharap semua masalah lingkungan hidup di Jakarta bisa segera teratasi.

"Kami harap kolaborator yang ada di Jakarta bisa sama-sama menuntaskan isu lingkungan dengan berbagai program," ujarnya.

Baca Juga: Serahkan Soal Pencapresan ke Majelis Syuro, PKS DKI Blak-blakan Cuma Ngawal Anies Baswedan Sampai Selesai Jadi Gubenur

Untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat, Pemprov DKI juga sudah mengadakan Forum Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Lingkungan Hidup dengan melibatkan sejumlah stakeholder. Dimana jumlahnya terus meningkat, dari yang sebelumnya hanya 21 stakeholder, kini bertambah menjadi 42.

"Kedepannya kami harap peran kolaborator bisa lebih terwadahkan dengan baik, sehingga aksi mereka bisa sepenuhnya support isu pemda," tandasnya.

Baca Juga: Sebut Ormas Sudah Seperti Keluarga, Anies Baswedan Ngaku Ngobrol Panjang Lebar, Begini Sanjungannya ke 59 Ormas di DKI!

Ia berharap para kolaborator yang ini terus mempererat kerja sama guna membantu Dinas LH mengatasi berbagai masalah lingkungan hidup yang ada di Jakarta.

"Kami enggak mau kolaborator yang sudah hampir dua tahun kerja sama dengan kami tidak terwadahi dengan baik. Mudah-mudahan dengan forum ini kedepannya kolaborator dan Pemprov bisa bersinergi," ungkapnya

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini