Putus Asa Kasus Anaknya Tak Kunjung Beres, Ayah Brigadir J: Ya Sudahlah Toh Anak Saya Tidak Kembali Lagi

Putus Asa Kasus Anaknya Tak Kunjung Beres, Ayah Brigadir J: Ya Sudahlah Toh Anak Saya Tidak Kembali Lagi Kredit Foto: Tiktok/@vinosigalingging

Ayah mendiang Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Samuel Hutabarat sudah putus asa dengan pengusutan kasus pembunuhan putranya yang diotaki eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo. 

Samuel mulai pesimis jika kasus berdarah di Duren Tiga, Jakarta Selatan itu bisa diusut tuntas. Pasalnya, hingga kini upaya menyelesaikan kasus ini terkesan jalan di tempat. Hal ini disampaikan Samuel lewat pengacara keluarga, Kamaruddin Simanjuntak 

Baca Juga: Astaganaga! Putri Candrawathi Menghayal Diperkosa Brigadir J: Dia Pengen Sama Pemuda Ganteng, Lagi Puber Ketiga

“Bagi ayah almarhum, dia seperti putus asa, 'ya sudah lah toh anak saya tidak kembali lagi,” kata Kamaruddin kepada wartawan Kamis (22/9/2022). 

Kamaruddin mengatakan, pihak keluarga Brigadir J sedianya mau membawa perkara dalam kasus pembunuhan Brigadir J ini, selain kasus pembunuhan itu sendiri, pihak keluarga juga mau menyoal hal lain seperti hilangnya barang-barang pribadi Brigadir J setelah pembunuhan hingga dugaan kasus pencucian uang.

“Dia mengatakan dari enam surat kuasa itu, yang sudah saya jalankan, lanjut. Tapi yang belum dijalankan seperti pencurian, pencurian uang, pencurian ATM, pencurian handphone, pencurian laptop itu, sudah lah. Karena kan uang almarhum ada juga dicuri pasca dia meninggal 3 hari," tutur Kamaruddin. 

Dalam kesempatan itu, Kamaruddin juga kembali menyinggung Putri Candrawathi yang mengaku dilecehkan Brigadir J. Kasus  pelecehan itu disebut-sebut sebagai alasan Ferdy Sambo untuk menghabisi Brigadir J.

Mulanya Putri mengaku dilecehkan Brigadir J di rumah dinas mereka di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, namun dia mengubah pernyataannya setelah polisi menutup kasus ini karena tak ditemukan fakta pelecehan seksual yang dilaporkan. 

Putri lantas mengaku dilecehkan Brigadir J ketika mereka sedang berada di Magelang, pengakuan  Putri lantas diamini oleh Komnas HAM dan Komnas Perempuan, kedua Komnas itu meminta polisi untuk menyelidiki kasus ini, sebab temuan mereka memang mengarah pada kasus pelecehan.

Baca Juga: Pegang Banyak Rahasia, Ferdy Sambo Ngancam-ngancam Polri: Ya Sudahlah Kamu Tahan Saya, Tapi Istri Saya Jangan Coba-coba!

Kamaruddin menilai, lembaga yang ngotot membela  Putri Candrawathi diduga kuat telah menerima suap, mereka kata Kamaruddin bekerja mati-matian agar Putri Candrawathi tidak  ikut ditahan seperti empat tersangka lainnya. 

“Kita duga akibat dorongan amplop atau doa, kan gitu,” tutup Kamaruddin. 

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini