Soal Pemilu Curang, Ruhut Sitompul Unggah Video SBY: Maling Teriak Maling, Ih Malu...

Soal Pemilu Curang, Ruhut Sitompul Unggah Video SBY: Maling Teriak Maling, Ih Malu... Kredit Foto: Twitter/Ruhut Sitompul

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul memberikan komentar soal pernyataan SBY yang bilang Pemilu curang dulunya sering curang.

Ruhut mengunggah kembali video lama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sebut Pemilu curang dulunya juga sering curang.

"Ha ha ha seru ka’le dikampungKu itu dikatakan, Maling teriak Maling, ih malu nie ye MERDEKA," tulis Ruhut dari Twitter @ruhutsitompul yang dikutip populis.id pada Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Jokowi Diisukan Endorse Prabowo Maju Pilpres, Anak Buahnya Langsung Bereaksi: Kami Tidak Mau Nggege Mongso

Sementara itu, video SBY yang bicara Pemilu curang tersebut diunggah pertama kali oleh Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli.

Guntur Romli merasa teringat akan perkataan SBY ketika masih menjabat sebagai Presiden RI tentang Pemilu yang curang.

"Kata Pak SBY 'saya turun gunung karena ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan tidak adil'. Saya jadi teringat kata-kata Pak SBY dulu 'jangan-jangan orang yang sering menuduh Pemilu curang dulunya sering curang'," katanya.

Baca Juga: Pendeta ini Setuju Rohaniawan Berkati Pernikahan Ferdy Sambo dan Si Cantik Diringkus, Tapi Kalau Gak Kebukti, Kamaruddin Siap Ditangkap?

Video itu melihatkan SBY tengah diwawancari seorang wartawan perempuan di sebuah ruangan dengan duduk berhadap-hadapan.

Seorang wartawan perempuan bertanya banyak pernyataan yang menuduh pemungutan suara 2014 akan curang dan pemerintah di masa SBY tak netral.

"Saya juga mendengar dan kalau saya perhatikan politisi yang mudah sekali menuduh Pemilu curang ya itu itu saja orangnya. Jangan-jangan orang yang mudah sekali menuduh pemilu curang pemerintah curang itu dulu juga sering curang, dikira orang lain melakukan hal sama" tambahnya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini