Ferdy Sambo Pegang Rahasia Kesalahan Polisi, IPW: Mengapa PC Tidak Ditahan? Karena Sambo Punya Kartunya

Ferdy Sambo Pegang Rahasia Kesalahan Polisi, IPW: Mengapa PC Tidak Ditahan? Karena Sambo Punya Kartunya Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso menduga Ferdy Sambo memegang rahasia atau kartu truf para perwira tinggi Polri.

Kartu truf itu lah yang diduga dimainkan Ferdy Sambo untuk melakukan proses tawar menawar.

IPW menduga kartu truf tersebut bisa dijadikan tameng oleh mantan Kadiv Propam itu agar kasusnya bisa dikompromikan.

“Ferdy Sambo pegang banyak data kesalahan polisi. Saya juga pegang datanya, saya ada data jenderal yang di tangan Sambo,” tutur Sugeng dilansir dari Youtube Uya Kuya TV, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Sudah Resmi Dipecat, Akhirnya KPK Berani Buka Suara soal Dugaan Korupsi Ferdy Sambo, Ternyata...

Ia menilai ada banyak polisi yang takut kepada Ferdy Sambo. Hal tersebut didukung oleh pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyebutkan penyidik ketakutan saat memeriksa Ferdy Sambo.

"Pak Kapolri sendiri pernah ngomong penyidik itu takut awalnya sama FS. Kenapa takutnya? Takut apa? Takut ditempeleng, takut dipukul, atau takut jabatannya diturunkan? Bukan begitu,”tuturnya.

Baca Juga: Nah Lho! Ferdy Sambo Masih Percaya Diri Walau Sudah Jadi Tersangka, Ada Dukungan dari Kakak Asuh dan Adik Asuh?

Sugeng juga menyinggung soal tidak ditahannya Putri Candrawathi itu bagian dari tawar-menawar yang dilakukan Ferdy Sambo.

"Mengapa PC tak ditahan? Bisa jadi atau diduga itu bargaining yang dimainkan. Karena Sambo punya kartunya," katanya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini