Tabloid Berisi Kisah Sukses Anies Baswedan Beredar di Masjid Malang, PDIP Curiga Lagi Curi Start Buat Kampanye

Tabloid Berisi Kisah Sukses Anies Baswedan Beredar di Masjid Malang, PDIP Curiga Lagi Curi Start Buat Kampanye Kredit Foto: Al Musthafa Gustar's

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak mencurigai beredarnya tabloid yang berisi kisah sukses Gubernur Anies Baswedan di sebuah masjid di Malang. Ia menilai Anies seperti sedang mencuri start untuk melakukan kampanye. 

"Saya lihat tabloid yang isinya pesanan, bukan news. Maksudnya lebih cocok jualan di tempat ibadah, seperti kampanye dini," kata Gilbert saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Anies Siap Maju di Pilpres 2024, PKS Sampaikan Hal Penting: Sampai Saat Ini Kami...

Walaupun belum diketahui secara pasti siapa sosok dibalik penyebaran tabloid itu, tapi Gilbert sangat menyayangkan karena hal tersebut terkesan kurang elok. Apalagi tabloid yang bernuansa kampanye itu disebar kepada jemaah Masjid Al Amin saat salat Jumat.

"Seharusnya taat saja dengan aturan, bukan mencari-cari peluang dengan melakukan hal seperti ini," tuturnya.

Baca Juga: Ahmad Syaikhu Satu Frame Dengan Surya Paloh, AHY, dan Anies Baswedan, PKS: Doakan Saja...

Lebih lanjut, Gilbert merasa heran karena tabloid bertajuk 'Mengapa Harus Anies?' itu justru disebarkan di Malang, Jawa Timur. Padahal hampir seluruh isinya itu berisi tentang kinerja dan keberhasilan Anies selama lima tahun memimpin Jakarta.

"Kalau isinya betul, seharusnya disebar di Jakarta saja. Jadi aneh kenapa masih Gubernur di Jakarta, tapi menyebarkan itu di luar wilayah kerjanya," pungkasnya.

Baca Juga: Curigai Pertemuan Anies dengan Puluhan Pimpinan Ormas, PDIP: Mungkin Persiapan Pilpres 2024

Secara detail, tabloid itu merupakan terbitan dari KBAnewspaper yang berisi 12 halaman dengan edisi cetak 28 Febuari 2022. Sejumlah judul artikel yang tertera di dalamnya diantaranya; 'Antara ARB dan ABW, Anies Sajalah', 'Deret Penghargaan di Rak Pemprov DKI Jakarta', 'Membawa Anies Sampai Pelosok Negeri', dan sejumlah artikel lainnnya.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini