AHY Sindir Pemerintah Jokowi Hanya Gunting Pita, KSP: Pertanda Pemilu Sudah Dekat, Demokrat Ingin Dapat Simpati

AHY Sindir Pemerintah Jokowi Hanya Gunting Pita, KSP: Pertanda Pemilu Sudah Dekat, Demokrat Ingin Dapat Simpati Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Tenaga Ahli Utama Kantor Staff Presiden (KSP) Ade Irfan Pulungan menanggapi pernyataan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengeklaim pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hanya meresmikan proyek yang sudah dibangun pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ade mengaku heran dengan klaim tersebut, mengapa baru disampaikan sekarang. Padahal, era pemerintahan SBY sudah lama selesai yakni tahun 2014 silam.

Dia pun menduga, pernyataan AHY tersebut erat kaitannya dengan Pemilu 2024. Menurutnya, AHY berusaha mendongkrak popularitas Partai Demokrat dengan pernyataan-pernyataan yang kontroversial.

Baca Juga: Makin Terang Benderang, Demokrat DKI Dukung Anies Baswedan Berpasangan Dengan AHY di Pilpres 2024

"Saya heran, kenapa baru disampaikan sekarang, apakah mungkin ini pertanda Pemilu sudah dekat? Kepengen Demokrat itu mendapatkan simpatik karena Demokrat itu selalu mengambil momen saat keadaan mereka sulit," ujar Ade dikutip dari YouTube CNNIndonesia, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pernyataan AHY itu juga untuk menarik simpatik dan empati masyarakat agar meningkatkan elektabilitas Ketua Umum Demokrat tersebut.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa pembangunan di sebuah negara harus dilakukan berkesinambungan. Sehingga, tidak bisa dipisahkan dari satu presiden ke presiden berikutnya.

Baca Juga: Denger Nih! Anak Buah Mas AHY yang Ngomong: Saya Percaya Ganjar Tetap Nyapres 2024 Mendatang...

"Pembangunan itu kan berkesinambungan. Tidak mungkin kita pisah-pisahkan dari satu presiden ke presiden berikutnya, itu bulshit!" tegasnya.

Ade pun menegaskan, agar semua pihak tidak memeta konflikkan pembangunan berkesinambungan yang sudah dilakukan oleh pemerintah.

Sebelumnya, AHY mengeklaim kinerja Presiden Jokowi hanya menonjolkan dengan kegiatan 'gunting pita' dari proyek pembangunan yang telah dimulai sejak kepemimpinan SBY.

Baca Juga: Niatnya Mau Serang Jokowi, Pangeran Cikeas Malah Bikin Blunder Fatal, AHY Memang Frustasi Berat Gegara Elektabilitasnya Tiarap Terus!

"Ada yang mengatakan misal: zaman dulu nggak ada pembangunan infrastruktur yang nyatanya banyak. Setiap pembangunan direncanakan, dipersiapkan, dialokasikan anggarannya dan dimulai dibangun sehingga banyak yang tinggal 70 persen bahkan 90 persen," kata AHY dalam pidatonya di Rapimnas Partai Demokrat pada Kamis (16/9) di Jakarta Convention Center.

"Sehingga proyeknya tinggal gunting pita. Setahun gunting pita. Kira-kira masuk akal nggak?" imbuhnya.

Baca Juga: AHY Klaim Proyek Infrastruktur Era Jokowi Warisan Bapaknya, Moeldoko Beraksi, Nggak Main-main, Ngaku Siap Lakukan Hal Ini

Pernyataan AHY tersebut kemudian menjadi polemik publik, para politikus PDIP pun bereaksi keras.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengklarifikasi pernyataan AHY tersebut.

Menurutnya, yang dimaksud AHY itu adalah peresmian proyek pada periode pertama Presiden Jokowi di tahun 2015.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini