Kuasa Hukum Ferdy Sambo Bantah Tudingan Karier Kliennya Moncer karena Kakak Asuh

Kuasa Hukum Ferdy Sambo Bantah Tudingan Karier Kliennya Moncer karena Kakak Asuh Kredit Foto: Istimewa

Kuasa hukum mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Arman Hanis membantah tudingan bahwa karier kliennya moncer karena backup kakak asuh di tubuh Polri.

“Kami tim kuasa hukum membantah hal tersebut karena tidak jelas apa dan siapa yang dimaksud dengan kakak asuh,” Arman Hanis, saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Dia menjelaskan bahwa karier Sambo terbilang moncer karena prestasi dan kinernya sendiri, bukan disebabkan sokongan kakak asuh.

Baca Juga: Nah Lho! Ferdy Sambo Masih Percaya Diri Walau Sudah Jadi Tersangka, Ada Dukungan dari Kakak Asuh dan Adik Asuh?

Menurutnya, kenaikan pangkat Sambo pasti sudah dipertimbangkan dengan baik dan matang oleh pimpinan Polri berdasarkan prestasi dan kinerjanya.

Lebih lanjut, Arman tidak mau menanggapi hal ini secara detail. Hal itu lantaran tidak berhubungan dengan proses penyidikan kasus yang sedang bergulir.

“Kami tidak memberikan tanggapan lebih lanjut karena tidak berhubungan dengan perkara yang kami tangani, terima kasih,” katanya.

Baca Juga: Polri Siap Hadapi Gugatan PTUN Ferdy Sambo Tak Terima Dipecat

Sebelumnya, Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Prof Muradi menyebut karier Ferdy Sambo moncer karena sokongan dari kakak asuhnya.

“Dari mulai naik bintang satu, bintang dua, itu kan kakak asuhnya yang melakukan itu. Lumayan banyak (kakak asuh dan adik asuh), ada bintang dua, bintang satu yang aktif. Ada yang sudah pensiun ada, tapi kan nggak terlalu berpengaruh juga (terhadap perkara),” ujarnya, Selasa (20/9).

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini