Loyalis Puan Gak Masalah Jika Relawan Ganjar Bentuk Dewan Kopral untuk Tandingi Dewan Kolonel

Loyalis Puan Gak Masalah Jika Relawan Ganjar Bentuk Dewan Kopral untuk Tandingi Dewan Kolonel Kredit Foto: Istimewa

Anggota DPR Fraksi PDI, Junimart Girsang mempersilakan relawan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membentuk Dewan Kopral sebagai tandingan dari Dewan Kolonel.

Dewan Kolonel merupakan wadah bagi anggota DPR Fraksi PDIP untuk mendukung Puan Maharani maju sebagai capres 2024.

"Silahkan saja tidak ada masalah ya kan gitu. Justru saya enggak tahu kok ada Dewan Kopral. Ya mungkin besok ada dewan IPTU, IPDA, kita nggak tahu ya kan," ujar Junimart di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022) malam.

Baca Juga: Gak Mau Kalah dengan Dewan Kolonel, Sukarelawan Ganjar Bentuk Dewan Kopral

Junimart memastikan tim ini, tak ada hubungannya dengan dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP. Menurutnya, 'Dewan Kolonel' tak mendahului keputusan Megawati soal pencapresan.

"Ini suara-suara kami di DPR ketika berkumpul, berwacana-wacana," katanya.

Lebih lanjut Junimart menyampaikan, para anggota fraksi PDIP dan loyalis Puan Maharani memiliki posko atau basecamp.

Nantinya, kata Junimart, posko tersebut digunakan untuk membicarakan tentang pencapresan di PDIP jelang Pilpres 2024, terutama soal strategi dukungan ke Puan.

Baca Juga: PDIP Bentuk Dewan Kolonel, Rocky Gerung Jadi Ingat Kolonel Untung dan Dewan Jenderal

"Kita bahas tentang konsolidasi dong. Bagaimana caranya supaya semakin mengakar kan begitu. Contoh misalnya saya baru dari Dapil baru bagi KIP, itu nyeletuk dari masyarakat 'Pak siapa presiden kita nanti?' saya tanya menurut Ibu siapa? Saya pribadi di tanya ibu Puan Maharani," ucapnya.

Sebagai informasi, pembentukan Dewan Kopral bermula dari ramainya pembentukan Dewan Kolonel. Mereka merasa tertantang dan memutuskan membentuk Dewan Kopral.

Nantinya, Dewan Kopral akan memiliki struktur dan program konkret untuk memenangkan Ganjar dalam Pemilu 2024.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini