Enggak Pernah Jadi Kapolda Tapi Tiba-tiba Jenderal Bintang Dua, Ferdy Sambo Ternyata Jago Cari Muka! 'Dia Ini Dimanjakan..'

Enggak Pernah Jadi Kapolda Tapi Tiba-tiba Jenderal Bintang Dua, Ferdy Sambo Ternyata Jago Cari Muka! 'Dia Ini Dimanjakan..' Kredit Foto: Istimewa

Irjen Pol. (Purn) Ricky Sitohang menyoroti jabatan yang didapat oleh Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri.

Hal itu disampaikan oleh Ricky saat dirinya menjadi bintang tamu di kanal YouTube Uya Kuya beberapa waktu yang lalu untuk membicarakan kasus Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ya Ampun.. Brigadir J Curhat Mau Dibantai ke Sang Kekasih, Eh 3 Ajudan Ini Malah Nyinyir: Ketawa-tawa dengan..

Menurutnya, banyak polisi berkualitas yang bisa membersihkan Polri jika mereka diberikan kesempatan untuk menjadi Kadiv Propam.

Sayangnya, yang mendapat kesempatan untuk menduduki jabatan tersebut justru orang seperti suami Putri Candrawathi tersebut.

“Ada polisi yang berkualitas, mumpuni, hebat dia, tapi dia tidak mendapatkan kesempatan. Padahal kalau dia didudukkan kepada posisi itu, jauh lebih hebat dia untuk membersihkan Polri itu sendiri. Tapi ternyata yang naik ya yang model-model Sambo itu,” ujarnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube Uya Kuya TV pada Kamis (22/9/2022).

Ricky sendiri mengaku bingung apa yang dimiliki oleh Ferdy Sambo sehingga dirinya bisa menjadi jenderal bintang dua meski tak pernah menjabat sebagai Kapolda.

Dengan adanya polisi yang mendapat jabatan dengan ‘loncat-loncat’, Ricky menyinggung soal adanya kecemburuan sosial.

Ia mengatakan, “Saya enggak tahu kriterianya Sambo itu apa, enggak pernah jadi Kapolda juga tiba-tiba bintang dua. Sementara senior-seniornya yang lain masih jauh di bawah dia.”

“Kalau yang saya tahu, kita dari alumni TNI/Polri, mbok urut kacang lah. Kan banyak tiap-tiap angkatan itu yang punya pengetahuan yang mumpuni, main loncat-loncat aja. Akibatnya terjadi kecemburuan sosial,” sambungnya.

Menurut Ricky, hal itu terjadi akibat Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Polri karena seharusnya ada pemerataan.

Baca Juga: Perilaku PKI, Benarkah Usai Laksanakan Salat Pria Ini Dipukuli?

Ia sendiri menilai kalau Ferdy Sambo memang jago menjilat hingga ke level tinggi sehingga dirinya pun bisa mendapat jabatan yang tinggi juga.

Ricky menyampaikan, “Enggak ada lah geng-geng dalam Polri. Tapi kalau dikatakan dia (Sambo) ini bisa cari muka sampai bisa di level itu, saya akui.”

“Itu namanya Sambo ini karena dimanjakan, dari jabatan yang enak sampai enak sekali, enggak pernah susahnya. Jadi semua bisa diatur sama dia. Ini yang rusak siapa? Ya SDM-nya. Harusnya ada pemerataan,” lanjutnya.

Ricky juga mempertanyakan apakah di angkatan Ferdy Sambo tidak ada lagi orang yang lebih pintar dan pantas mendapat jabatan yang seharusnya.

“Emang di angkatannya Ferdy Sambo enggak banyak yang pinter-pinter? Udah sepinter apa Ferdy Sambo? Kalau dia itu bukan pinter, (tapi) ngeminterin orang lain, pinter-pinter jilat muka,” tegasnya.

Ricky menandaskan, “Padahal saya lihat tuh di Mabes Polri ada yang otak-otak brilian, seorang konseptor, tapi enggak dapet kesempatan.”

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini