Astaganaga! Kabar Buruk Buat Keluarga Brigadir J: Ferdy Sambo Bisa Bebas Kalau Berkasnya Nggak Lengkap Sampai 120 Hari!

Astaganaga! Kabar Buruk Buat Keluarga Brigadir J: Ferdy Sambo Bisa Bebas Kalau Berkasnya Nggak Lengkap Sampai 120 Hari! Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Ketua Indonesia Police Watch atau IPW Sugeng Teguh Santoso mengomentari berkas perkara tersangka pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) Ferdy Sambo yang hingga kini belum lengkap, berkas perkara eks Kadiv Propam Polri ini masih dipimpong alias bolak balik dari kejaksaan ke Mabes Polri. 

Menurut Sugeng berkas perkara yang tak kunjung beres itu justru menjadi celah buat Ferdy Sambo untuk bebas dari  perkara dugaan pembunuhan berencana itu. Jelas ini adalah kabar buruk buat keluarga Brigadir J dan sejumlah masyarakat Indonesia sudah mengawal kasus ini sejak awal. 

Baca Juga: Astaganaga! Putri Candrawathi Menghayal Digituin Brigadir J: Dia Pengen Sama Pemuda Ganteng, Lagi Puber Ketiga

"Kalau lewat 120 hari, kalau masih belum lengkap maka Sambo akan bebas,"Kata Sugeng di akun Youtube MimbarTube dikutip Kamis (22/9/2022).

Sugeng mengatakan,  saat ini kasus Ferdy Sambo telah memasuki 20 hari perpanjangan penahanan kedua. Apabila sampai 120 hari kasus Ferdy Sambo belum P21, maka Ferdy Sambo harus keluar demi hukum. 

"Sambo punya waktu 120 hari, kalau sampai 120 hari berkas belum selesai, Sambo bisa bebas demi hukum. Kita berhitung, Sambo menjadi tersangka sejak 9 Agustus, kalau sekarang tgl 21, sudah 71 hari, dia sudah memasuki perpanjangan kedua untuk 20 hari," ujarnya 

Baca Juga: Loyalis Puan Gak Masalah Jika Relawan Ganjar Bentuk Dewan Kopral untuk Tandingi Dewan Kolonel

Sugeng melanjutkan, kalau Kejaksaan mengembalikan lagi dalam waktu 14 hari, ditambah 85 hari yang sudah dilalui, maka Kepolisian hanya punya waktu 35 hari untuk kembali melengkapi berkas Ferdy Sambo.

Meski begitu Sugeng Teguh Santoso optimis penyidik dapat menyelesaikannya sebelum 120 hari.    

"Menurut saya sebelum 120 hari berkas ini akan P21," yakinnya.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini