Kasus Kematian Brigadir J Belum Kelar, Eh Ada Babak Baru Lagi Antara Polri vs Ferdy Sambo, Siap-siap Ada Gugatan!

Kasus Kematian Brigadir J Belum Kelar, Eh Ada Babak Baru Lagi Antara Polri vs Ferdy Sambo, Siap-siap Ada Gugatan! Kredit Foto: Istimewa

Pihak kepolisian tengah menyiapkan diri jika Ferdy Sambo melayangkan gugatan di tingkat yang lebih tinggi, yaitu Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Hal itu berkaitan dengan hasil sidang banding Komisi Kode Etik Polri (KKEP) oleh Ferdy Sambo yang ditolak sehingga mantan Kadiv Propam itu tetap mendapat sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Baca Juga: Enggak Pernah Jadi Kapolda Tapi Tiba-tiba Jenderal Bintang Dua, Ferdy Sambo Ternyata Jago Cari Muka! 'Dia Ini Dimanjakan..'

Pengacara Ferdy Sambo sendiri memang sebelumnya sudah memberikan sinyal mengenai upaya hukum atau keputusan pihaknya untuk melakukan hal itu.

Mengetahui ada rencana tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, pun menegaskan bahwa Polri sudah siap untuk menerima itu.

Hal itu karena pengajuan gugatan tersebut tidak hanya berlaku untuk anggota kepolisian, tetapi termasuk hak setiap warga negara.

“Ya, tentunya dari Biro Wabprof dan Divkum Polri siap,” ungkap Dedi dikutip Populis.id dari ANTARA pada Kamis (22/9/2022).

Meski begitu, Dedi menekankan bahwa hasil putusan sidang banding KKEP tersebut sudah final dan mengikat.

Baca Juga: Loyalis Puan Gak Masalah Jika Relawan Ganjar Bentuk Dewan Kopral untuk Tandingi Dewan Kolonel

Ia menjelaskan, “Hasil keputusan banding IJP FS (Ferdy Sambo) sudah final dan mengikat. Untuk pengajuan PTUN, itu hak konstitusional setiap warga negara.”

Jika pihak Ferdy Sambo benar-benar mengajukan gugatan ke PTUN, maka masalah itu akan menjadi babak baru antara Polri dengan Ferdy Sambo di tengah kasus kematian Brigadir J.

Pasalnya, setelah dua bulan lebih dilakukan penyelidikan dan penyidikan, kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo belum juga selesai.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini