Jenderal Bintang Dua Geleng-geleng Lihat Karir Ferdy Sambo: Dia Dimanjakan dari Jabatan Enak Sampai Enak Sekali, Sepintar Apa Dia?

Jenderal Bintang Dua Geleng-geleng Lihat Karir Ferdy Sambo: Dia Dimanjakan dari Jabatan Enak Sampai Enak Sekali, Sepintar Apa Dia? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Irjen Purnawirawan, Ricky Sitohang angkat bicara mengenai karir Ferdy Sambo di Kepolisian RI yang melesat secepat kilat. Jenderal bintang dua itu mengatakan, karir moncer Ferdy Sambo bisa saja didapat karena yang bersangkutan pandai cari muka kepada pejabat Polri 

"Kalau dia bisa cari muka ke level itu ya saya akui, Sambo ini dia dimanjakan dari jabatan enak sampai enak sekali, nggak pernah susahnya," ungkap Ricky dalam wawancaranya di YouTube Rumah Uya dikutip, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Astaganaga! Kabar Buruk Buat Keluarga Brigadir J: Ferdy Sambo Bisa Bebas Kalau Berkasnya Nggak Lengkap Sampai 120 Hari!

Harus diakui Ferdy Sambo adalah salah satu  anggota Polri yang paling cepat merengkuh pangkat bintang dua, sejumlah seniornya bahkan disalip, bahkan mantan atasannya Krisna Murti saja hingga kini masih berpangkat bintang satu.  

Ricky sendiri mengaku heran dengan perjalanan karir Ferdy Sambo, sebab dia tidak lebih pintar dari sejumlah rekan-rekan seangkatannya. Kata Ricky masih banyak rekan-rekan Ferdy Sambo yang justru jauh lebih pintar. 

"Emang di angkatan Sambo nggak ada yang lebih pintar? sepintar apa dia sih? Kalau dia itu nggak pintar tapi memintarin orang lain dan jilat muka. Di Mabes Polri banyak orang brilian dan konseptor yang tak dikasih kesempatan," imbuhnya.

Pada masa awal kariernya, Ferdy Sambo menjabat sebagai Kanit Resintel di berbagai Polsek yang tersebar di kawasan Jakarta Timur.

Salah satunya, ia menjabat Kanit Resintel Polsek Metro Pasar Rebo Polres Metro Jakarta Timur pada 1997 silam. Dua tahun setelahnya, ia ditunjuk untuk menjabat Wakapolsek Metro Matraman Polres Metro Jakarta Timur.

Ferdy Sambo menjabat Kasatreskrim Polres Jakbar pada 2010 hingga ditunjuk menjadi Kapolres Purbalingga dari 2013 hingga 2014.

Berkat kinerjanya, ia kemudian ditunjuk menjadi Wadirkirmum Polda Metro Jaya pada 2015 silam. Pada beberapa tahun setelahnya, ia berhasil menjabat Dirtipidum Mabes Polri.

Irjen Ferdy Sambo sempat menjabat Kadiv Propam sejak 2020 sebelum dinonaktifkan lantaran mencuatnya kasus kematian Brigadir J yang merupakan ajudannya sendiri.

Baca Juga: Alamak! Putri Candrawathi Klepek-klepek Sampai Menghayal Diperkosa Brigadir J, Aduh… Lagi Puber Ketiga ya Bu?

"Saya enggak tahu pikirannya Sambo itu apa, enggak pernah jadi Kapolda tiba-tiba bintang dua. Sementara senior yang lain masih jauh di bawah dia, mbok urut kacang lah kan banyak tiap angkatan yang punya pengetahuan mumpuni, main loncat aja, akibatnya terjadi kecemburuan sosial," tutup Ricky.  

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini