Bukti Anies Baswedan Munafik: Dulu Ngotot Tolak Reklamasi, Sekarang Pulau G Malah Dipakai Buat Permukiman, Sudah Ada Deal-dealan?

Bukti Anies Baswedan Munafik: Dulu Ngotot Tolak Reklamasi, Sekarang  Pulau G Malah Dipakai Buat Permukiman, Sudah Ada  Deal-dealan? Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menyindir keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia menyebut eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu adalah salah satu pejabat publik yang paling munafik dan penuh kepura-puraan. 

Guntur Romli menyebut Anies pejabat Munafik lantaran dulu pas masa kampanye Pilkada 2017, dirinya getol menolak proyek reklamasi dikebut pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), proyek pembuatan pulau imitasi itu akhirnya dihentikan Anies di tahun-tahun pertama menjabat Gubernur DKI.

Baca Juga: Jenderal Bintang Dua Geleng-geleng Lihat Karir Ferdy Sambo: Dia Dimanjakan dari Jabatan Enak Sampai Enak Sekali, Sepintar Apa Dia?

Namun jelang purna tugas, Anies justru membuat peraturan untuk memanfaatkan pulau buatan yang sudah tuntas dibangun. Salah satunya adalah pulau G. Ini tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 31 Tahun 2022 tentang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan DKI Jakarta. 

“Ini bukti kemunafikan Anies lagi. Dulu menolak reklamasi, sekarang menetapkan kawasan reklamasi sebagai pemukiman,” kata Guntur Romli di akun twitternya @GunRomli dikutip Populis.id Kamis  (22/9/2022).

Guntur Romli menduga Anies Baswedan mendapatkan keuntungan pribadi atas keputusannya untuk memanfaatkan pulau reklamasi yang dibangun era Ahok itu.

“Cair sebelum lengser,” tambahnya.

Aktivis jaringan Islam liberal ini mengatakan sikap plin-plan dan ketidakkonsistenan Anies Baswedan patut dicurigai. Kemungkinan besar ada indikasi pelanggaran seperti suap dan korupsi. Untuk itu dia mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menindaklanjuti hal ini.

Baca Juga: Alamak! Putri Candrawathi Klepek-klepek Sampai Menghayal Diperkosa Brigadir J, Aduh… Lagi Puber Ketiga ya Bu?

“Masa iya @KPK_RI tudak curiga soal perubahan kebijakan ini, dulu keras menolak, sekarang tiba-tiba menerima dan meresmikan.  Perubahan kebijakan yang gratisan atau ada sesuatu? Argumentasi perubahan gak ada, juga gak pernah diumumkan ke publik. Tiba-tiba aja berubah. Ada deal-deal?” ujarnya diikuti dengan emotikon tertawa.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini