Relawan Ganjar Buat Dewan Kopral Tandingan Dewal Kolonel, Politisi PDIP Nggak Mau Ambil Pusing: Mungkin Besok Ada Dewan IPTU, IPDA...

Relawan Ganjar Buat Dewan Kopral Tandingan Dewal Kolonel, Politisi PDIP Nggak Mau Ambil Pusing: Mungkin Besok Ada Dewan IPTU, IPDA... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Politisi PDI-Perjuangan, Junimart Girsang, menyebut tidak masalah jika relawan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membentuk Dewan Kopral sebagai tandingan dari Dewan Kolonel. Junimart, mengaku, dirinya tak mengetahui adanya Dewan Kopral.

Dewan Kolonel merupakan wadah bagi anggota DPR Fraksi PDIP untuk mendukung Puan Maharani maju sebagai capres 2024.

"Silahkan saja tidak ada masalah ya kan gitu. Justru saya enggak tahu kok ada Dewan Kopral. Ya mungkin besok ada dewan IPTU, IPDA, kita nggak tahu ya kan," ujar Wakil Ketua Komisi III itu di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022) malam.

Junimart memastikan tim ini, tak ada hubungannya dengan dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP. Menurutnya, 'Dewan Kolonel' tak mendahului keputusan Megawati soal pencapresan.

"Ini suara-suara kami di DPR ketika berkumpul, berwacana-wacana," katanya.

Lebih lanjut Junimart menyampaikan, para anggota fraksi PDIP dan loyalis Puan Maharani memiliki posko atau basecamp.

Baca Juga: Ferdy Sambo Bagaikan Kapal Titanic, Rocky Gerung Ngomong Lantang: Orang Was-was Kalau Dia Masuk Pengadilan, Dia Belum Mengeluarkan Kartu...

Nantinya, kata Junimart, posko tersebut digunakan untuk membicarakan tentang pencapresan di PDIP jelang Pilpres 2024, terutama soal strategi dukungan ke Puan.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini