Anak Buah AHY Tetiba Ingin Cium Kaki Presiden Joko Widodo, Kalau….

Anak Buah AHY Tetiba Ingin Cium Kaki Presiden Joko Widodo, Kalau…. Kredit Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Politikus Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengaku bakal mencium kaki Presiden Joko Widodo, jika pemerintahan sekarang ini bisa mewarisi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) ke pemerintahan selanjutnya sebagaimana yang pernah dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Jansen mengatakan, dulu saat purna tugas sebagai kepala negara, SBY mewariskan APBN sebesar Rp1.900 triliun, maka hal yang sama mesti dilakukan Jokowi, minimal kata dia Jokowi mewariskan Rp6.000 triliun ke pemerintahan selanjutnya.  

Baca Juga: Ikut-ikutan Sentil Jokowi, Bininya AHY: Gaji PNS, TNI dan Polri Naik 9 Kali lipat, di Era Pak SBY, Sekarang Malah….

“Kalau Pak SBY memberikan APBN kepada Pak Jokowi Rp1.900 triliun, saya katakan kemarin 4 kali lipat, kalau nanti 2024 Pak Jokowi turun APBN bisa Rp6.000 triliun, saya cium kaki Pak Jokowi!” ujar Jansen Sitindaon kepada wartawan Kamis (22/9/2022). 

Menurut Jansen, Indonesia tidak akan maju seperti sekarang ini kalau SBY tidak mewarisi APBN kepada pemerintahan Jokowi. Padahal saat menjabat SBY hanya diwarisi APBN dari pendahulunya Megawati Soekarnoputri sebesar Rp400 triliun.

“2004 ketika Pak SBY pemerintahan dari Ibu Mega, APBN kita itu cuma Rp400 triliun. Di 2014, ketika Pak SBY turun, APBN kita sudah hampir Rp2.000 triliun, Rp1.800 sekian lah, artinya naik 4,5 sampai 5 kali lipat,” sambung Jansen Sitindaon.

Baca Juga: Alamak! Putri Candrawathi Klepek-klepek Sampai Menghayal Diperkosa Brigadir J, Aduh… Lagi Puber Ketiga ya Bu?

“Karena itulah kemarin saya bilang, kalau bergerak di tempat, nggak mungkin lah Indonesia masuk G20 yang sekarang di festivalisasi oleh Pak Jokowi. Memang bisa Pak Jokowi menjadi Presiden G20 (kalau tidak ada landasan dari era SBY)?” tambahnya memungkasi. 

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini