Penasihat Kapolri Sebut Ferdy Sambo Punya Bekingan, Kuasa Hukum Langsung Nyahut, Beberkan Fakta Soal Sosok Kakak Asuh, Ternyata….

Penasihat Kapolri Sebut Ferdy Sambo Punya Bekingan, Kuasa Hukum Langsung Nyahut, Beberkan Fakta Soal Sosok Kakak Asuh, Ternyata…. Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis angkat bicara menanggapi pernyataan guru besar politik dan keamanan dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Muradi yang menyebut Ferdy Sambo punya kakak asuh yang membekinginya dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Arman Hanis menegaskan, tudingan Ferdy Sambo punya kakak asuh di korps bhayangkara adalah pernyataan yang tak benar. Dia menegaskan omongan itu hanya mengada-ada. 

Baca Juga: Cuma Intelijen yang Bisa Baca Ini! Mantan Anak Buah Ternyata Masih Solid Dukung Sambo, Ketahuan Saat Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J

"Kami tim kuasa hukum membantah hal tersebut karena tidak jelas apa dan siapa yang dimaksud dengan kakak asuh," kata Arman kepada wartawan Kamis (22/9/2022). 

Adapun kakak asuh pembeking Ferdy Sambo ini disebut-sebut sebagai seorang pensiunan jenderal polisi, selain berupaya melindungi Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J, dia juga disebut menjadi orang yang membuat karir Ferdy Sambo melejit secepat kilat. 

"Dan terhadap penilaian kenaikan pangkat yang lebih cepat dari klien kami menurut kami pasti sudah dipertimbangkan dengan baik dan matang oleh pimpinan Polri berdasarkan prestasi dan kinerja klien kami," tegas Arman Hanis. 

Arman Hanis menilai pernyataan Muradi juga sebenarnya tak punya kaitan dengan perkara pembunuhan Brigadir J, untuk itu pihaknya memilih untuk tidak menanggapi lebih jauh pernyataan tersebut. 

"Kami tidak memberikan tanggapan lebih lanjut karena tidak berhubungan dengan perkara yang kami tangani," tutupnya. 

Sebelumnya, Penasehat Ahli Kapolri sekaligus Guru besar politik dan keamanan Universitas Padjadjaran, Muradi menyebut ada sosok kakak asuh Ferdy Sambo yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Muradi menyebut istilah kakak asuh ini merujuk pada senior di kalangan anggota Polri, baik yang sudah pensiun atau masih menjadi petinggi di institusi Bhayangkara.

Baca Juga: Alamak! Putri Candrawathi Klepek-klepek Sampai Menghayal Diperkosa Brigadir J, Aduh… Lagi Puber Ketiga ya Bu?

Keterlibatan tadi ada tiga; pelaku langsung, orang yang terlibat langsung, dan orang yang tidak terlibat langsung tapi ikut di dalamnya," kata Muradi dalam program Back To BDM di YouTube Harian Kompas, dikutip Rabu (21/9/2022).

"Bisa jadi kakak asuh itu adalah yang ketiga. Kakak asuh ini adalah yang tidak terlibat langsung, tapi kemudian ikut merancang, ikut mendorong," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini