SBY Bilang Pemilu 2024 Bakal Ada Kecurangan, Arsul Sani: Janganlah Kita Ini Buru-buru Suuzan...

SBY Bilang Pemilu 2024 Bakal Ada Kecurangan, Arsul Sani: Janganlah Kita Ini Buru-buru Suuzan... Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani turut menyoroti soal ucapan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mencurigai akan terjadi kecurangan di Pemilu 2024.

"Saya tidak ingin melihat apanya disampaikan SBY baru-baru ini. Tapi kita ingin mengingat apa yang disampaikan Pak SBY waktu beliau pas Presiden, bahwa janganlah kita ini buru-buru suuzan, buru-buru punya prasangka bahwa satu Pemilu itu pasti ada kecurangan," ujar Arsul kepada wartawan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/9/2022).

Ia tak mempermasalahkan ucapan SBY jika hanya dilihat sebagai pengingat dalam menyelenggarakan Pemilu jangan sampai ada kecurangan serta perilaku tidak adil.

"Tapi menurut hemat saya cukup diingatkan saja, tidak perlu kemudian seolah menciptakan satu prespektif, satu kesan bahwa yamg namanya tidak jujur curang itu pasti akan terjadi," tuturnya.

Meski begitu, pihaknya juga menginginkan Pilpres 2024 mendatang setidaknya akan diikuti paling tidak empat calon. Hal tersebut seperti apa yang dikatakan SBY agar muncul lebih dari dua poros untuk Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Pemilu Era SBY Juga Banyak Kecurangan, Susi Pudjiastuti: Maksudnya Curang Itu Biasa?

"Bedanya kami tidak buru-buru mengatakan ada indikasi ketidakadilan. Buat PPP kalau bisa empat (poros) lebih baik lagi," ujar Arsul.

Diketahui, Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan bahwa dirinya akan turun gunung untuk menghadapi Pemilu 2024. 

Dikarenakan, ia menduga ada tanda-tanda pihak yang berupaya menciptakan Pemilu 2024 akan dilakukan dengan cara yang tidak jujur dan adil. 

Baca Juga: Soroti Kasus KM 50 yang Ditangani Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak Duga Ada Kaitannya dengan Kasus Pembunuhan Brigadir J

"Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan tidak adil," tutur SBY.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini