Mayoritas Masyarakat Nggak Puas soal Pengusutan Kasus Pembunuhan Brigadir J, Karena Ini...

Mayoritas Masyarakat Nggak Puas soal Pengusutan Kasus Pembunuhan Brigadir J, Karena Ini... Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Temuan Survei Charta Politika menunjukan jika mayoritas masyarakat Indonesia tak puas dengan polemik kasus pembunuhan Brigadir J. Hal itu terlihat dari banyak responden yang menilai polemik melibatkan Ferdy Sambo itu tidak diungkap secara transparan oleh tim khusus Polri. 

Data Survei Charta Politika memperlihatkan 91.4% responden mengetahui drama kasus pembuhuhan Brigadir J oleh atasannya Ferdy Sambo. Sebab kasus tersebut cukup menjadi sorotan publik karena pengusutan yang berlarut-larut.

"Mayoritas responden (masyarakat) 91.4% mengetahui pemberitaan mengenai kasus polisi tembak polisi. Dari jumlah tersebut hanya 8,6% responden yang tidak tahu," dilansir dari rilis survei Charta Politika, Kamis (22/9/2022). 

Baca Juga: Sudah Resmi Dipecat, Akhirnya KPK Berani Buka Suara soal Dugaan Korupsi Ferdy Sambo, Ternyata...

Berdasarkan paparan survei tersebut, bahwa 62,4% masyarakat menilai upaya polri mengungkapkan kasus Ferdy Sambo yang menembak ajudan pribadinya tidaklah transparan. Sehingga banyak menyisakan kejanggalan dan menyeret banyak personil polisi dari perwira, bintara hingga tamtama. 

Baca Juga: Nah Lho! Ferdy Sambo Bisa Bebas, IPW Ungkap Alasannya, Nggak Disangka-sangka!

Sementara yang menilai upaya Polri mengungkap kasus mantan Kadiv Propam itu, hanya 32.4 yang tak tahu atau tidak menjawab sekitar 5,2 %.

Sebagai informasi survei dilakukan menggunakan metode multistage random sampling, dengan 1220 responden yang memenuhi syarat pemilih dan margin of errror 2,82%. Periode survei mulai 6-13 September 2022.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini