Kader PDI Perjuangan Mulai Munculkan Nama-nama Cagub DKI Jakarta, Ada Mensos Risma Nih!

Kader PDI Perjuangan Mulai Munculkan Nama-nama Cagub DKI Jakarta, Ada Mensos Risma Nih! Kredit Foto: Fikri Yusuf

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengungkapkan banyak kader yang sudah mengusulkan nama Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDIP. Ia menyebutkan salah satu yang muncul adalah Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

"Ya kemarin ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan pak Hendi. Ada yang mengusulkan pak Anas. Ini kan kepala daerah-kepala daerah yang muncul dari bawah," katanya kepada awak media di Jakarta Selatan pada Kamis (22/09/2022).

Baca Juga: Bentuk Dewan Kolonel Buat Dukung Puan Jadi Capres Tanpa Izin Bu Mega, Orang PDI Perjuangan: Salahnya Dimana?

Hasto mengklaim jika partainya mempunyai stok kepala daerah-kepala daerah yang telah dilatih, digembleng sebagaimana hari ini dilakukan di Sekolah Partai yang mana sedang dilakukan upgrading. 

"Kepala-kepala daerah berkumpul diingatkan skala prioritas yang utama dan hanya PDIP yang bisa mengumpulkan kepala daerah yang bisa jadi kader partai seperti ini, bukan bermaksud sombong tapi inilah kepercayaan rakyat yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Baca Juga: Tito Karnavian Soal Kasus Korupsi Lukas Enembe: Itu Sama Sekali Tidak Ada Hubungannya dengan Kemendagri!

Risma sendiri mengaku tak mau menanggapi dengan adanya usulan dari kader partai banteng. Ia mengklaim tak pernah tertarik dengan jabatan apapun.

"Aku ndak nanggap, aku ndak pernah tertarik sama jabatan," ujarnya. 

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Ternyata Roy Suryo Sudah Mau Digiring ke Kejaksaan, Siap-siap Duduk Di Kursi Pesakitan!

Risma tak mau memastikan bakal mengiyakan jika ada tawaran menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Dia mengaku hanya berserah diri kepada Tuhan karena jabatan adalah hal yang berat untuk dipikul.

"Nanti kita lihat karena saya punya gusti Allah, karena jabatan itu berat. Saya pertama jadi Walkot Surabaya nggak makan lima hari karena saya menyatakan kok gini berat sekali, karena berat sekali tapi itu saya tak bisa nolak jadi yaudah itu takdir saya," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini