Pernyataan SBY dan AHY Kerap Bikin Gaduh, Ruhut Sitompul: Sudahlah Duduk Baik-baik di Boncengan, Gak Usah Ribut-ribut

Pernyataan SBY dan AHY Kerap Bikin Gaduh, Ruhut Sitompul: Sudahlah Duduk Baik-baik di Boncengan, Gak Usah Ribut-ribut Kredit Foto: Instagram/Ruhut Sitompul

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul berharap Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak lagi membuat kegaduhan di publik dengan membuat tuduhan-tuduhan tidak baik, seperti menuduh Pilpres 2024 akan berjalan secara curang dan tidak adil.

Ruhut juga menyarankan SBY untuk bersikap lebih kalem, dan mau memberi arahan kepada putranya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) agar tidak melontarkan pernyataan secara asal seperti saat menganggap Presiden Joko Widodo tidak bekerja dan hanya gunting pita.

"Aku bilang sudahlah, (Pak SBY) baik-baik saja duduk di boncengan, gak usah ribut-ribut. Sudah itu AHY tolong jangan bilang Pak Joko Widodo hanya gunting pita," kata Ruhut saat berbincang dengan Populis.id, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Nuduh Pilpres 2024 Curang, Ruhut Sitompul: Gak Usahlah Bikin Tuduhan Gak Baik, Pak SBY Memercik Air di Dulang, Terpercik Muka Sendiri...

Ruhut kemudian mengungkit kembali soal proyek Hambalang warisan SBY yang sampai saat ini terbengkalai dan terindikasi korupsi. Ia menilai Jokowi bukan bermaksud tidak ingin membantu, tapi karena kualitas bangunannya yang sudah tidak layak untuk dilanjutkan.

"Siapapun, kuli bangunan pun tahu, gedung itu, infrastruktur itu yang paling berat finishing, finishing itu kalau sudah 90 persen, ini kan belum, baru apa sih yang dikerjakan, lagian Pak Joko Widodo bukan gak mau bantu Hambalang, tapi hancur, gak mungkin lagi bisa dibantu," ujarnya.

Baca Juga: Tabloid Anies Baswedan Dibagikan ke Jamaah Salat Jumat, Ada yang Nyeletuk: Ini Kampanye Terselubung!

Sebelumnya, Ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim banyak pembangunan infrastruktur di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang selesai dan diresmikan saat kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

AHY menyatakan banyak pembangunan atau proyek infrastruktur di era SBY yang tidak sempat dipublikasikan. AHY mengeklaim kinerja Presiden Jokowi hanya menonjolkan dengan kegiatan 'gunting pita' dari proyek pembangunan yang sudah digagas oleh pemimpin sebelumnya.

Baca Juga: Makin Terang Benderang, Demokrat DKI Dukung Anies Baswedan Berpasangan Dengan AHY di Pilpres 2024

"Ada yang mengatakan misal, zaman dulu nggak ada pembangunan infrastruktur yang nyatanya banyak. Setiap pembangunan direncanakan, dipersiapkan, dialokasikan anggarannya dan dimulai dibangun sehingga banyak yang tinggal 70 persen bahkan 90 persen. Sehingga proyeknya tinggal gunting pita. Setahun gunting pita," kata AHY di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis (16/9/2022).

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini