Pak Sandiaga Denger Baik-baik Pak... Harus Taat Partai Kalau Nggak Mau Dicap Pengkhianat, Capres Gerindra Tetap Prabowo!

Pak Sandiaga Denger Baik-baik Pak... Harus Taat Partai Kalau Nggak Mau Dicap Pengkhianat, Capres Gerindra Tetap Prabowo! Kredit Foto: Fajar Sulaiman

Peneliti Indikator Politik, Bawono Kumoro menyebutkan bahwa Sandiaga Uno seharusnya tidak mencalonkan diri sebagai Calon Presiden untuk Pilpres 2024 mendatang. Ia menyebut bahwa kader Gerindra harus mengikuti apa yang sudah disepakati partai. 

Ia menegaskan bahwa sejauh ini Gerindra tetap mencalonkan ketua umumnya sendiri, Prabowo Subianto sebagai orang nomor satu di Indonesia. Maka, Sandiaga Uno seharusnya mentaati keputusan partai tersebut.

"Sebagai kader Partai Gerindra tentu saja Sandiaga Uno harus taat pada keputusan organisasi di mana Partai Gerindra telah memutuskan untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden dalam pemilihan presiden tahun 2024," katanya kepada Populis.id pada Kamis (22/09/2022).

Baca Juga: Sosok Jenderal Bintang 1 Yang Terseret Kasus Sambo Belum Juga Disidang Etik Gegara Saksi Kuncinya, Ternyata...

Bahkan, apabila Sandiaga Uno nekad mencalonkan diri dalam pemilihan presiden, hal itu menunjukkan dirinya sebagai kader yang tidak setia dan taat terhadap keputusan partai tempat dia bernaung selama ini.

"Padahal Sandiaga Uno saat ini dapat menduduki kursi menteri pariwisata dan ekonomi kreatif saat ini juga atas dukungan Partai Gerindra," pungkasnya. 

Baca Juga: Kader PDI Perjuangan Mulai Munculkan Nama-nama Cagub DKI Jakarta, Ada Mensos Risma Nih!

Diketahui, Sandiaga Uno belum lama ini dapat sorotan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa karena mengaku siap jadi Capres. Ketika ditanyakan apakah Sandi akan dipecat, ia  Di mengklaim Mantan Cawapres itu sudah tidak lagi  memegang  Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra.

Desmond mengatakan, jika Sandiaga masih memegang KTA Parta Gerindra, tentu saja pihaknya sudah lama menggelar sidang di Mahkamah Partai untuk mendepak eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu dari Gerindra. 

Baca Juga: Dikabarkan Endorse Prabowo, Pengamat Beberkan Maksud Presiden Jokowi: Sedang Mendorong Koalisi Gerindra-PDI Perjuangan!

"Apa yang mau dipecat? Kartu anggotanya (Sandiaga) saja sudah dimakan tikus. Kalau dia kartu anggotanya masih ada, bisa kita sidang di Mahkamah Partai kan. Kalau sudah enggak ada lagi (KTA-nya)? Mau sidang di Mahkamah Partai kan enggak bisa,"  kata Desmond.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini