Kabar Dukungan Jokowi Biar Prabowo Presiden Ternyata Hanya Permainan Politik! Kalau Mau Dukung, Jokowi Lebih Condong ke Ganjar

Kabar Dukungan Jokowi Biar Prabowo Presiden Ternyata Hanya Permainan Politik! Kalau Mau Dukung, Jokowi Lebih Condong ke Ganjar Kredit Foto: Kolase Foto/Canva

Pengamat Politik, Ujang Komarudin menilai bahwa apa yang disebut Media Singapura The Straits Times jika Presiden Joko Widodo memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju ke Pilpres 2024 tak bisa menjadi acuan.

Menurut Ujang, media Singapura tersebut belum tentu bisa dibenarkan. Pasalnya, politik itu dinamis, sehingga sikap dari Joko Widodo pun bisa suatu saat berubah dari apa yang dia sampaikan hari ini.

"Yang ditulis The Straits Times  itu belum jadi kebenaran, pernyataan media memang belum bisa kita jadikan sebagai sesuatu yang benar karena politik sifatnya berubah dan dinamis," katanya kepada Populis.id pada Kamis (22/09/2022).

Baca Juga: Fadli Zon Aminkan Pernyataan SBY: Memang Pemilu Kita Belum Jujur dan Adil Kok, Selalu Ada Kecurangan! Ya Kita Sama-sama Tahulah...

Ia lantas berselorih jika Politik kerap berubah, dimana  sekarang A besok B. Ujanh mencontohkan ketika Jokowi mengatakan tidak akan maju sebagai Presiden, tapu ternyata maju. Kemudian disebut anaknya tidak mau berpolitik tapi nyatanya berpolitik. Menurutnya, banyak hal yang kontradiktif dari politisi kita.

Ia menyebutkan bahwa jika Jokowi benar-benar mendukung Prabowo di Pilpres maka bisa membuat hubungan antara dirinya dan PDIP merenggang. Sebab, mereka juga mempunyai calon presiden yakni Puan Maharani.

"Seandainya dukungan itu nanti didapatkan, hubungan tidak baik antara Jokowi dengan Teuku Umar dengan PDIP akan marah. Mereka akan marah, punya Puan masak nggak didukung," jelasnya. 

Baca Juga: Dewan Kolonel Disebut Inisiatif Oleh Puan Maharani, Eh.. Buat Ibu PDIP Kaget: Tak Ada itu...

Menurut Ujang, Jokowi jika memberikan dukungan maka lebih condong ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun, kalau terpaksa memberikan dukungan, maka dia bakal memberikan dukungan ke semua calon.

"Saya melihat bisa jadi Jokowi mendukung dan bisa bermain banyak kaki agar siapapun yang didukung nanti bisa dekat dengan Jokowi, itu lebih aman. Jokowi akan menjaga kepentingannya dengan bisa saja mendukung ke banyak calon," tuturnya.

Baca Juga: Pak Sandiaga Denger Baik-baik Pak... Harus Taat Partai Kalau Nggak Mau Dicap Pengkhianat, Capres Gerindra Tetap Prabowo!

"Ini hanya permainan politik aja, kalau soal dukungan, Jokowi akan lebih mendukung Ganjar. Tapi itupun tidak akan silakukan terang terangan, kalau itu benar-benar dilakukan PDIP akan mengamuk, akan nyeruduk Jokowi," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini