Nah Lho! Ferdy Sambo Akan Lakukan Gugatan ke PTUN? Polri Siap Hadapi!

Nah Lho! Ferdy Sambo Akan Lakukan Gugatan ke PTUN? Polri Siap Hadapi! Kredit Foto: Istimewa

Mabes Polri sedang menyiapkan diri jika Ferdy Sambo melakukan gugatan ke tingkat yang lebih tinggi, yakni Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Gugatan ini kemungkinan buntut dari hasil sidang banding yang tetap menyatakan Ferdy Sambo resmi dipecat atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Sinyal melakukan gugatan sebelumnya dikatakan oleh kuasa hukum Ferdy Sambo jika akan melakukan upaya hukum terkait putusan tersebut.

Mengenai hal tersebut, Kepala Bagian Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan Polri siap menghadapi jika kemungkinan gugatan tersebut terjadi.

Baca Juga: Tengah Diteliti Berkas Perkara Ferdy Sambo dan Tersangka Lainnya, Kejagung: Mudah-mudahan Kedepannya Tidak...

“Ya, tentunya dari Biro Wabprof dan Divkum Polri siap to (hadapi kemungkinan gugatan Sambo),” tutur Dedi dilansir dari Suara.com pada Kamis (22/9/2022).

Menurut Dedi, menanggapi uapaya hukum yang ditempuh pengacara Sambo untuk menggugat hasil putusan itu merupakan hak setiap warga negara.

Ia mengaskan bahwa hasil putusan Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Banding yang menolak permohonan banding Ferdy Sambo sudah mengikat dan final.

Baca Juga: Bikin Heran, Ferdy Sambo Nggak Pernah Jadi Kapolda, Eh Tiba-tiba Jadi Bintang Dua!

“Hasil keputusan banding FS sudah final dan mengikat. Untuk pengajuan PTUN, itu hak konstitusional setiap warga negara,” tuturnya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini