Tegas! Tak Ada Data Negara yang Bocor Ulah Hacker Bjorka, Mahfud MD: Bayangkan! Data Pribadi Saya Disebar, Nama Ibu Siti Aminah, Padahal...

Tegas! Tak Ada Data Negara yang Bocor Ulah Hacker Bjorka, Mahfud MD: Bayangkan! Data Pribadi Saya Disebar, Nama Ibu Siti Aminah, Padahal... Kredit Foto: Istimewa

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengatakan sampai saat ini tak ada data rahasia negara yang bocor karena ulah hacker Bjorka.

Ia mengatakan Bjorka memproduksi lalu menyebarkan data sendiri.

Menurutnya, data yang selama ini diklaim Bjorka seperti data identitasnya adalah data palsu.

"Bayangkan, data pribadi saya disebar dengan nama ibu saya Siti Aminah. Padahal nama ibu saya bukan Siti Aminah. Ngarang itu!" ujar Mahfud MD usai Diskusi Publik RUU KUHP di Surabaya, Rabu (21/9/2022).

Sebelumnya, Mahfud Md membantah jika selama ini Bjorka telah meretas data rahasia negara. Seperti, Bjorka yang mengatakan mengantongi data Badan Intelijen Negara (BIN).

Baca Juga: Ferdy Sambo Bakal Serang Balik Polri, Pengamat Beberkan Kemungkinan yang Bakal Digugat, Nggak Disangka-sangka!

Menurutnya, yang diklaim Bjorka merupakan data BIN yang sebenarnya terbuka.

Baca Juga: Nah Lho! Ferdy Sambo Akan Lakukan Gugatan ke PTUN? Polri Siap Hadapi!

“Data BIN itu ada yang terbuka juga. Tidak usah bangga kalau hanya buka itu. Datang ke kantor saya tiap hari saya kasih 10 laporan BIN,” tuturnya, dilansir dari fajar.co.id, di kanal Youtube Karni Ilyas Club pada Kamis (22/9/2022).

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini