Banyak Pihak yang Terlibat dalam Kasus Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Brigadir J: Kita Harus Lawan dengan Cara...

Banyak Pihak yang Terlibat dalam Kasus Ferdy Sambo, Kuasa Hukum Brigadir J: Kita Harus Lawan dengan Cara... Kredit Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Kuasa hukum Brigadir J, Johnson Panjaitan menduga banyak pihak terlibat dalam kasus pembunuhan kliennya.

"Pembunuhannya gak berdiri sendiri, saya melihatnya sudah rangkaian," ujar Johnson.

Sejak awal keluarga Brigadir J sudah banyak mendapatkan tekanan, termasuk sang adik Bripda Reza Hutabarat.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan dari tiga laporan yang dibuat di Mabes Polri 18 Juli 2022 lalu, hanya satu yang diterima lantaran sisanya tidak memenuhi syarat.

Ia menilai hal tersebut merupakan sebuah masalah di internal kepolisian.

"Saya mau mengatakan, ini ada problem di lembaga ini (Polri)," ujarnya dilansir dari suara.com pada Kamis (22/9/2022).

Johnson Panjaitan juga memohon kepada publik untuk berdoa agar kasus pembunuhan Brigadir J bisa diusut secara tuntas dan adil, serta sang ibu bisa kembali mengajar.

Baca Juga: Heboh soal Brigjen Hendra Kurniawan Pakai Jet Pribadi Temui Keluaga Brigadir J, Polri Bilang Ini, Tegas!

"Tolong dibantu dan tolong juga dibantu dengan doa karena yang kita lawan ini kejahatan yang sangat luar biasa, roh jahat yang gentayangan terus menerus sekarang ini," tuturnya.

"Jadi kita harus lawan dengan cara-cara yang baik dan memohon keterlibatan Tuhan agar ini terbongkar gitu ya, karena kemampuan kita yang sangat terbatas," lanjut Johnson.

Baca Juga: Nah Lho! Ferdy Sambo Akan Lakukan Gugatan ke PTUN? Polri Siap Hadapi!

Selain itu, ia menyebutkan pada awalnya pihaknya mengajukan bukti-bukti, seperti gambar dan foto yang ditemukan, serta surat-surat yang dikeluarkan Polres Metro Jakarta Selatan yang dinilainya janggal.

Ia mengaku, dalam laporan yang dibuatnya di Mabes Polri, pihaknya sangat berhati-hati agar tidak menuduh siapapun sehingga menyerahkan masalah tersebut ke Kepolisian.

"Jadi kami tidak mau berspekulasi dan kontroversi," tuturnya.

Pengacara Brigadir J itu bahkan mengatakan sejak pelaporannya itu, Mabes Polri dijaga ketat, sampai menurunkan anggota Brimob bersenjata lengkap. 

Baca Juga: Ferdy Sambo Bakal Serang Balik Polri, Pengamat Beberkan Kemungkinan yang Bakal Digugat, Nggak Disangka-sangka!

Menurutnya, hal itu menunjukkan betapa kuatnya jaringan Ferdy Sambo.

"Ini tentu jadi pembuktian ke belakang betapa kuatnya jaringan Ferdy Sambo ini," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini