Namanya Diusulkan Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma 'Malu-malu Kucing': Aku Ndak Pernah Tertarik, Tapi Lihat Nanti..

Namanya Diusulkan Jadi Cagub DKI Jakarta, Risma 'Malu-malu Kucing': Aku Ndak Pernah Tertarik, Tapi Lihat Nanti.. Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Menteri Sosial, Tri Rismaharini menanggapi adanya suara kader PDI Perjuangan yang ingin dirinya menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku tak pernah tertarik dengan jabatan apapun.

"Aku ndak pernah tertarik sama jabatan," kata Risma kepada awak media di Jakarta Selatan pada Kamis (22/09/2022).

Baca Juga: Kader PDI Perjuangan Mulai Munculkan Nama-nama Cagub DKI Jakarta, Ada Mensos Risma Nih!

Risma menyebut dirinya tak pernah meminta jabatan kepada siapapun. Menurutnya, jabatan adalah tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. 

Mantan Walikota Surabaya ini menekankan jika penunjukkan Calon Gubernur sepenuhnya hak ketua umum partai berlambang banteng itu. Ia khawatir jika dirinya yang meminta justru akan terjadi bencana besar.

"Memang itu prerogatif ketum, saya punya kepercayaan jabatan ngga boleh diminta. Karena kalau nanti saya pingin dan meminta ternyata ada cobaan yang berat ya mohon maaf nauzubilah bencana alam, banjir besar, doa saya ke Gusti Allah apa? Loh itu dulu kamu yang minta kok Risma," tuturnya.

Baca Juga: Dewan Kolonel Disebut Inisiatif Oleh Puan Maharani, Eh.. Buat Ibu PDIP Kaget: Tak Ada itu...

"Tapi kalau saya tak minta dan dibenak saya tak ada keinginan, maka Allah berikan saya kekuatan untuk menyelesaikan ini," sambungnya.

Risma tak mau memastikan bakal mengiyakan jika ada tawaran menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Dia mengaku hanya berserah diri kepada Tuhan karena sekali lagi, jabatan adalah hal yang berat untuk dipikul.

"Nanti kita lihat karena saya punya gusti Allah, karena jabatan itu berat. Saya pertama jadi Walkot Surabaya nggak makan lima hari karena saya menyatakan kok gini berat sekali. Karena berat sekali tapi itu saya tak bisa nolak, jadi yaudah itu takdir saya," pungkasnya. 

Baca Juga: Fadli Zon Aminkan Pernyataan SBY: Memang Pemilu Kita Belum Jujur dan Adil Kok, Selalu Ada Kecurangan! Ya Kita Sama-sama Tahulah...

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengungkapkan bahwa banyak kader yang sudah mengusulkan nama Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI-P. Ia menyebutkan salah satu yang muncul adalah Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

"Ya kemarin ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan pak Hendi. Ada yang mengusulkan pak Anas. Ini kan kepala daerah-kepala daerah yang muncul dari bawah," katanya

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini