Ternyata Ini Alasan Jusuf Kalla Bisa Bertemu dengan Anies dan Petinggi Parpol di Acara Kondangan

Ternyata Ini Alasan Jusuf Kalla Bisa Bertemu dengan Anies dan Petinggi Parpol di Acara Kondangan Kredit Foto: Istimewa

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akhirnya buka suara terkait pertemuannya dengan Surya Paloh, Anies, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ahmad Syaikhu saat acara pernikahan anak kader Partai NasDem Minggu lalu.

JK mengaku pertemuan tersebut tidak sengaja, tanpa diatur sebelumnya. Ia pun heran mengapa dirinya bisa satu meja dengan para ketua umum partai politik dan Anies Baswedan.

"Semua itu kebetulan saja, namanya pesta kawinan tentu mengundang banyak orang. Kebetulan, enggak tau bagaimana protokol yang mengatur kita satu meja. Ada Surya Paloh, AHY, Pak Ahmad Syaikhu, kemudian belakangan Anies datang," ujar JK dalam dikutip dari YouTube karni Ilyas Club yang tayang Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: PDIP Bocorkan Sejumlah Nama Kader yang Diusul Maju Pilgub DKI Jakarta, Ada Nama Bu Risma

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini menyebut bahwa saat bertemu itu mereka mengobrol dengan santai. Namun, ia tidak menjelaskan secara detail apa topik obrolannya.

Lebih lanjut JK mengatakan, usai ngobrol dirinya pamit pulang, tetapi sebelum pulang ia berfoto bersama.

"Setelah lewat jam 9 (malam) saya minta permisi mau pulang. Nah, semua teman-teman itu berdiri untuk penghormatan. Terus adalah media yang bilang, sekaligus foto-foto, fotolah kita. Jadi, suatu foto yang tidak direncanakan," ungkap JK.

Baca Juga: Demokrat Sebut Pertemuan Anies, AHY, Paloh, Syaikhu, dan JK Pertanda Koalisi 2024: Doakan Saja!

Kemudian foto pertemuan tersebut viral di media sosial. Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengunggah foto itu di akun Twitternya. "Kita tidak tahu doa siapa yang akan diterima langit," tulis Andi Arief dalam unggahannya, Minggu (18/9).

Banyak pihak yang menafsirkan itu adalah pertemuan politik yang membahas pencalonan Anies Baswedan di Pilpres mendatang.

Apalagi, Partai Demokrat, PKS, dan NasDem santer diisukan bakal berkoalisi mengusung Anies. Ditambah, hadirnya Jusuf Kalla yang dikenal sebagai mentor politik dan senior Anies sejak di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dulu.

Baca Juga: Anies Baswedan Bertemu Jusuf Kalla dan Sejumlah Petinggi Parpol, Obrolannya Nggak Disangka-sangka, Ternyata…

Jusuf Kalla pun tidak masalah jika publik menafsirkan pertemuan tersebut ada kaitannya dengan pencapresan Anies Baswedan. Sebab, menurutnya, Partai Demokrat, PKS, dan NasDem memang berencana mengusung Gubernur DKI Jakarta, meskipun hingga kini belum resmi mendeklarasikannya.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini