Fadli Zon Kegirangan Dapat Kabar Jokowi Endorse Prabowo Jadi Presiden: Dukungan Dari Manapun Pasti Membantu, Apalagi yang Berkuasa

Fadli Zon Kegirangan Dapat Kabar Jokowi Endorse Prabowo Jadi Presiden: Dukungan Dari Manapun Pasti Membantu, Apalagi yang Berkuasa Kredit Foto: Taufik Idharudin

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku senang jika Jokowi benar-benar memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Jika dukungan benar adanya, Fadli sangat mengapresiasi Jokowi.

"Ya kalau ada dukungan, saya sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra itu sangat bagus ya. kalau memang ada dukungan seperti itu," katanya kepada awak media pada Kamis (23/09/2022).

Baca Juga: Rahasia Sejumlah Polisi Nakal Ada di Tangan Ferdy Sambo, Perwira Tinggi Dibuat Tak berkutik: Kalau Lu Periksa Gue, Gue Bongkar Semuanya!

Ia menyebutkan bahwa saat ini memang Prabowo dan Jokowi cukup intens berhubungan di pemerintahan, karena Prabowo memang membantu presiden di Kabinet.

"Kalau sekarang sih terlihat sudah pasti kerjasama bagian dari tim kabinet ini pak Prabowo," tutur Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (BKSAP DPR RI) .

Di sisi lain, menurut Fadli, konfigurasi calon untuk Pilpres 2024 saat ini semakin terbatas. Namun ia tidak tahu akan seperti apa konfigurasinya tahun mendatang, karena sekarang masih terlalu dini untuk disampaikan mengingat masih tingginya dinamika politik.

"Kalau sekarang ini too early to tell (terlalu dini diungkap). Dinamika masih tinggi orang masih mencari bentuk mencari formula tinggal nanti apakah akan ada dua pasangan kan atau tiga pasangan kah konfigurasinya seperti apa saya kira itu akan sangat menentukan," terangnya.

Apakah dukungan Jokowi akan membantu Prabowo agar bisa memuluskan menuju orang nomor satu di Indonesia, Fadli menilai bahwa dukungan dari manapun akan membantu, apalagi Jokowi tengah berkuasa.

 "Dukungan dari manapun pasti akan membantu apalagi yang sedang berkuasa," tandasnya.

Diketahui, media nasional asal Singapura, The Straits Times (ST) memberitakan panasnya persaingan yang terjadi jelang Pilpres 2024. Pada Sabtu (17/9/2022), mereka menerbitkan artikel berjudul "Jokowi to decide presidential hopeful he'll endorse, has no plans to run for V-P in 2024: Sources" di situs mereka.

Baca Juga: Jangan Kaget! Bekas Anak Buah Ternyata Masih Solid Beri Dukungan Buat Ferdy Sambo, Pas Rekonstruksi Semuanya Kompak Kenakan…..

Dalam artikel itu, Strait Times menulis bahwa Jokowi akan memutuskan calon presiden yang akan didukungnya dalam Pilpres 2024.

Sumber mereka yang menolak disebutkan namanya memberitahu, Prabowo adalah salah satu nama yang dipertimbangkan secara serius oleh Jokowi untuk menerima dukungannya.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini