Para Seniornya Masih Jauh di Bawah, Eh Ferdy Sambo Udah Loncat Jadi Bintang Dua: Semuanya Bisa Diatur Sama Dia!

Para Seniornya Masih Jauh di Bawah, Eh Ferdy Sambo Udah Loncat Jadi Bintang Dua: Semuanya Bisa Diatur Sama Dia! Kredit Foto: Istimewa

Jabatan Ferdy Sambo menarik perhatian Irjen Pol. (Purn) Ricky Sitohang karena dinilai ‘loncat’ melewati para seniornya.

Ricky menyinggung soal jabatan Ferdy Sambo itu saat berbincang-bincang untuk kanal YouTube Uya Kuya beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: AHY Sesumbar Sebut Jokowi Tukang Gunting Pita, Ruhut Sitompul Beri Jawaban Telak, Sampai Sebut-sebut Kuli Bangunan, Astaga!

Awalnya, Ricky mengunglap bahwa banyak polisi yang lebih baik dari Ferdy Sambo dan akan jauh lebih hebat jika menjadi Kadiv Propam.

“Ada polisi yang berkualitas, mumpuni, hebat dia, tapi dia tidak mendapatkan kesempatan,” ungkapnya dikutip Populis.id dari kanal YouTube Uya Kuya TV pada Jumat (23/9/2022).

Ia menambahkan, “Padahal kalau dia didudukkan kepada posisi itu, jauh lebih hebat dia untuk membersihkan Polri itu sendiri. Tapi ternyata yang naik ya yang model-model Sambo itu.”

Ricky sendiri bingung dengan Ferdy Sambo yang bisa menjadi bintang dua, padahal para seniornya masih jauh di bawah suami Putri Candrawathi itu.

Oleh karena itu, ia menilai ada kecemburuan sosial karena Ferdy Sambo yang tak pernah menjadi Kapolda sudah bintang dua dan menjabat sebagai Kadiv Propam.

“Saya enggak tahu kriterianya Sambo itu apa, enggak pernah jadi Kapolda juga tiba-tiba bintang dua. Sementara senior-seniornya yang lain masih jauh di bawah dia,” jelas Ricky.

“Kalau yang saya tahu, kita dari alumni TNI/Polri, mbok urut kacang lah. Kan banyak tiap-tiap angkatan itu yang punya pengetahuan yang mumpuni, main loncat-loncat aja. Akibatnya terjadi kecemburuan sosial,” lanjutnya.

Baca Juga: Kata Kunci ‘Rasis’ Sempat Trending, Ternyata Gegara Luhut Ngaku Enggak Bisa Jadi Presiden Karena Bukan Orang Jawa, Padahal..

Ricky menilai Ferdy Sambo kerap dimanjakan sehingga dirinya tidak pernah merasakan susah dan akhirnya semua bisa diatur olehnya melalui jabatan yang diemban.

Ia menjelaskan, “Itu namanya Sambo ini karena dimanjakan, dari jabatan yang enak sampai enak sekali, enggak pernah susahnya. Jadi semua bisa diatur sama dia. Ini yang rusak siapa? Ya SDM-nya. Harusnya ada pemerataan.”

Ricky pun menyebut bahwa apa yang didapatkan Ferdy Sambo merupakan hasil dari aksi ‘menjilatnya’ karena menurutnya eks Kadiv Propam itu bukan orang yang pintar.

Ia mengatakan, “Emang di angkatannya Ferdy Sambo enggak banyak yang pinter-pinter? Udah sepinter apa Ferdy Sambo? Kalau dia itu bukan pinter, (tapi) ngeminterin orang lain, pinter-pinter jilat muka.”

“Padahal saya lihat tuh di Mabes Polri ada yang otak-otak brilian, seorang konseptor, tapi enggak dapet kesempatan,” tandas Ricky.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini