Semakin Hot! Polri Siap Ladeni Serangan Balik Ferdy Sambo yang Ngotot Melawan Setelah Banding Ditolak Mentah-mentah

Semakin Hot! Polri Siap Ladeni Serangan Balik Ferdy Sambo yang Ngotot Melawan Setelah Banding Ditolak Mentah-mentah Kredit Foto: Taufik Idharudin

Mabes Polri tak mau tinggal diam dengan perlawanan yang dilakukan eks Kadiv Propam Ferdy Sambo yang saat ini sedang bersiap menggugat institusi Bhayangkara itu di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Ferdy Sambo menggugat Polri lantaran banding atas pemecatan dirinya ditolak mentah-mentah oleh Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan pihaknya sama sekali tak gentar dengan gertak Ferdy Sambo. Baginya keputusan untuk mendepak Ferdy Sambo dari polri sudah final dan kuat secara hukum. Adapun Ferdy Sambo dipecat setelah terbukti menjadi otak di balik pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J). 

Baca Juga: Rahasia Sejumlah Polisi Nakal Ada di Tangan Ferdy Sambo, Perwira Tinggi Dibuat Tak berkutik: Kalau Lu Periksa Gue, Gue Bongkar Semuanya!

"Ya tentu, dari Biro Wabprof dan Divkum siap," kata  Dedi Prasetyo kepada wartawan Jumat (23/9/2022). 

Dedi mengaku Mabes Polri tidak masalah dengan ketidakpuasan Ferdy Sambo atas penolakan banding itu dan langkah hukum yang ditempuhnya. Pengajuan  gugatan ke  PTUN kata dia  adalah hak semua warga negara yang tidak bisa dilarang siapapun. 

"Untuk pengajuan PTUN itu hak konstitusional setiap warga negara," kata Dedi.

Terpisah, Pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto mengatakan, upaya Ferdy Sambo menggugat Polri bakal sia-sia, sebab keputusan untuk mendepak dirinya dari korps Bhayangkara itu sudah final, saat ini Kapolri sedang memproses SK pemecatan tersebut. 

“Kalau mengikuti peraturan, maksimal 30 hari setelah hasil sidang banding diserahkan kepada pejabat pembentuk KKEP. Karena secara administrasi kepegawaian sudah final sejak SK Kapolri keluar, kata Bambang.

Baca Juga: Jangan Kaget! Bekas Anak Buah Ternyata Masih Solid Beri Dukungan Buat Ferdy Sambo, Pas Rekonstruksi Semuanya Kompak Kenakan…..

Lebih lanjut, Bambang menilai upaya Ferdy Sambo menggugat lembaga ini hanya intrik untuk mengulur-ulur waktu. 

“Cuma mengulur waktu saja,” ujar Bambang.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini