Kepengen Banget Menangi Pilpres 2024, Demokrat Tak Mau Gegabah Gaet Koalisi: Kita Nggak Mau Salah Momentum!

Kepengen Banget Menangi Pilpres 2024, Demokrat Tak Mau Gegabah Gaet Koalisi: Kita Nggak Mau Salah Momentum! Kredit Foto: Rivan Awal Lingga

Partai Demokrat masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan koalisi menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Sekarang ini, Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini masih menjajaki kemungkinan berkoalisi dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, kendati sudah intens berkoordinasi dengan dua partai tersebut, namun belum ada kesepakatan apapun diantara mereka. Intinya ketiga parpol itu belum punya komitmen untuk maju dalam satu gerbong di Pilpres mendatang.  

Baca Juga: Pasang Kuping Baik-baik! Ternyata Anak Politisi Gerindra Ikut Terlibat Kasus Brigadir J, Dia Jadi Orang Pertama yang….

"Namanya masih digodok, tunggu waktu saja, mohon doanya, bagaimanapun yang penting dalam koalisi ini kan momentun, kita kan gak mau salah momentum juga, mudah-mudahan itu benar, karena kita ingin menang," kata Herzaky kepada Populis.id, Jumat (23/9/2022).

Herzaky sendiri mengaku belum bisa memastikan apakah pendeklarasian koalisi ini akan dilakukan tahun ini atau tahun depan. Tapi, ia menilai deklarasi ini ada baiknya jika dilakukan lebih cepat.

"Secepat mungkin, kita lihat nanti, pada waktu yang tepat, pada momen yang tepat, itulah. Ya kita tunggu aja nanti," katanya.

Kendati begitu, Herzaky tidak ingin terkesan tergesa-gesa. Sebab masih ada waktu yang cukup lama untuk menyiapkan agar semuanya bisa terlihat lebih matang.

"Namanya masih proses, sama-sama kita cermati, namanya waktu masih ada satu tahun, kita jajaki tapi kita ingin juga lebih cepat lebih baik, tapi bagaimanapun ini butuh proses," ungkapnya.

Baca Juga: Jangan Kaget! Bekas Anak Buah Ternyata Masih Solid Beri Dukungan Buat Ferdy Sambo, Pas Rekonstruksi Semuanya Kompak Kenakan…..

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera juga berharap partainya bisa membangun koalisi bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem. Sampai saat ini, PKS disebut masih berkoordinasi secara intens dengan kedua partai tersebut.

"Komunikasi dengan NasDem dan Demokrat terus berjalan. Doakan jodoh," kata Mardani saat dikonfirmasi Populis.id, Selasa (20/9/2022)  

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini