Sebut Diri Sendiri Sebagai ‘Wanita Emas’, Ternyata Ini Lho Asal Mula Julukan yang Dipakai Hasnaeni, Ya Ampun!

Sebut Diri Sendiri Sebagai ‘Wanita Emas’, Ternyata Ini Lho Asal Mula Julukan yang Dipakai Hasnaeni, Ya Ampun! Kredit Foto: Twitter/@arifin34533

Mischa Hasnaeni Moein alias wanita emas baru-baru ini menarik perhatian publik akibat aksinya yang berteriak-teriak saat akan dimasukkan ke dalam mobil tahanan setelah diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis (22/9/2022).

Momen histeris wanita emas yang memakai kursi roda dan baju tahanan berwarna merah muda itu terekam dalam sebuah video yang kini viral di media sosial.

Baca Juga: Meronta-ronta Pas Masuk Mobil Tahanan: Hei Wanita Emas, Enggak Usah Panik, Nanti Juga Bakal Dapat Diskon Gede-gedean!

Awalnya, Hasnaeni keluar dari Kejagung setelah diperiksa, tapi saat akan dimasukkan ke dalam mobil tahanan, ia tiba-tiba berteriak histeris sambil meronta-ronta.

Aksinya itu sempat membuat sejumlah petugas terlihat kewalahan hingga akhirnya wanita emas diangkat dan dimasukkan ke dalam mobil tahanan.

Sebagai informasi, Hasnaeni merupakan tersangka dugaan kasus tindak pidana korupsi penyelewengan dana PT Waskita Beton Precast pada 2016 sampai 2020.

Putri mantan anggota DPR RI, Max Moein, itu diketahui beberapa kali mencoba untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta. Sayangnya, ia beberapa kali juga gagal masuk sebagai calon gubernur.

Ia sendiri sempat menarik perhatian karena saat memproklamirkan diri untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta, wajahnya kerap terpampang di metro mini dengan stiker ‘wanita emas’.

Setelah ditelusuri oleh Populis.id, julukan wanita emas ternyata sudah digunakan oleh Hasnaeni jauh sebelum dirinya ingin mencalonkan diri pada Pilkada DKI Jakarta.

Melalui sebuah wawancara yang diunggah oleh kanal YouTube Kompas TV pada 2016 silam dengan judul ‘Ini Ramadhan ala Sang ‘Wanita Emas’’, ia mengaku julukan tersebut berawal pada 2010.

Pada tahun tersebut, Hasnaeni memproklamirkan diri menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada Kota Tangerang Selatan. Akan tetapi, ia gagal menjadi calon.

Baca Juga: Bersama Rakyat, TNI Akan Lengserkan Presiden Jokowi?

Ketika ingin maju menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan, ia merasa bahwa kota tersebut bermasalah dengan sampah.

Setelah itu, ia berpikir mengenai kata emas yang merupakan singkatan dari era masyarakat sejahtera.

“Terus saya berpikir, timbul inspirasi ‘oh kita bawa aja era masyarakat sejahtera’. Jadi artinya emas itu era masyarakat sejahtera. Terus mengubah sampah jadi emas,” kata Hasnaeni dikutip Populis.id dari kanal YouTube KOMPASTV pada Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, emas merupakan simbol kesejahteraan sehingga ia memakai julukan ‘wanita emas’ dengan harapan agar menjadi wanita yang membawa kesejahteraan untuk masyarakat.

Selain itu, Hasnaeni sendiri merupakan pendiri sekaligus ketua umum partai politik yang bernama Partai Emas.

Meski gagal maju pada Pilkada Tangsel, julukan wanita emas tetap digunakan olehnya, bahkan saat Pilkada DKI ia selalu menggunakan jargon ‘era masyarakat sejahtera’.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini