Diteriaki ‘Presiden’ oleh Warga, Puan: Alhamdulillah, Tunggu Ibu Ketua Umum...

Diteriaki ‘Presiden’ oleh Warga, Puan: Alhamdulillah, Tunggu Ibu Ketua Umum... Kredit Foto: dok DPR RI

Ketua DPR RI, Puan Maharani hadiri acara pelatihan dan sosialisasi pengolahan Pupuk Organik Cair (POC) kepada petani di Kabupaten Majalengka.

Dari sini, sepanjang jalan menuju lokasi, warga berebut untuk bersalaman dengan Puan. Mereka terus meneriakkan nama Puan.

"Puan presiden! Puan presiden! Puan presiden!," teriak warga.

Baca Juga: Dewan Kolonel Disebut Inisiatif Oleh Puan Maharani, Eh.. Buat Ibu PDIP Kaget: Tak Ada itu...

Puan menyatakan, pertanian adalah hidup matinya sebuah bangsa. Oleh karena itu, dia terus memperjuangkan aspirasi para petani.

"DPR RI sangat memperhatikan kesejahteraan petani seperti Bapak/Ibu sekalian. Bagi saya pertanian yang maju berarti petaninya ikut sejahtera," kata dia yang dikutip pada Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Sebut Pemilu 2024 Bakal Dicurangi, SBY Malah Dinyinyirin Mantan Anak Buah di Demokrat Dulu, Diketawain Sambil Ucap Kalimat Nyelekit...

Di akhir acara, Puan melakukan sesi tanya jawab dengan awak media. Saat wawancara sedang berlangsung, masyarakat yang hadir kembali meneriakkan ‘Puan Presiden’.

''Saya berkeliling bertemu warga dalam rangka kunker menyerap aspirasi warga. Kalau ada yang teriak dan nyatakan seperti itu (Puan Presiden), ya Alhamdulillah," ungkapnya.

Baca Juga: Dugaannya Benar Soal Permohonan Banding Ferdy Sambo Ditolak, Kompolnas: Dia Otak Pembunuhan Brigadir J dengan Melibatkan...

Meski begitu, Ketua DPP PDIP itu menyatakan urusan pencapresan tetap menunggu arahan dari sang ketua umum, Megawati Soekarnoputri.

Menurut Puan, yang paling penting saat ini adalah bagaimana kader-kader PDIP terus bekerja turun ke lapangan sehingga dapat memahami permasalahan yang dihadapi masyarakat dan turut membantu memberikan solusi.

"Kalau urusan capres kita ikuti dan tunggu Ibu Ketua Umum," kata Puan.

Baca Juga: Luhut Soal Jadi Presiden Indonesia: Kalau Anda Bukan Orang Jawa, Jangan Maksain Diri! Kaya Saya Batak, Kristen Lagi, Cukuplah...

Diketahui, pelatihan dan sosialisasi pengolahan Pupuk Organik Cair itu diselenggarakan di Desa/Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Kamis (22/9/2022). Kedatangan Puan disambut hangat oleh sekitar 2.000 petani dan warga.

Di acara itu, Puan melihat praktik pembuatan pestisida organik. Dia didampingi sejumlah anggota DPR RI, termasuk Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Dapil Majalengka, Sutrisno.

Adapun bimbingan teknis dalam kegiatan ini adalah terkait pemanfaatan bahan alami, Biosaka untuk peningkatan produksi pertanian.  Puan melihat proses pembuatannya yang memakai bahan rumput dihaluskan, kemudian ditambah air lalu disemprotkan ke tanaman.

Baca Juga: Dituding Bos Judi dan Pinjamkan Jet Pribadi ke Brigjen Hendra Demi Lancarkan Aksi di Kasus Ferdy Sambo, Orang Ini Ngebantah, Ternyata...

Puan juga memberikan bantuan benih padi dan jagung, masing-masing 50 Ha kepada para petani. Dia lalu berdialog dengan petani serta warga yang hadir.

Salah satunya adalah Ibu Item, yang meminta harga pupuk dimurahkan dan desa-desa dimakmurkan. Kemudian ada juga penjual seblak bernama Dea, yang mengharapkan bisa mendapat BLT BBM dan KIP untuk anaknya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Melawan, Irjen Dedi Ungkap Bakal Begini, Simak Penjelasannya!

''Saya sudah menangkap keinginan masyarakat sini, pupuk murah dan mudah didapat, BLT BBM dan KIP. Saya carikan solusinya ya,'' kata Puan.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini