Waduh.. Megawati Katanya Konsultasi Sama Dukun, Eh Kader Demokrat Malah Senang: Nah Gitu Dong Biar Rame!

Waduh.. Megawati Katanya Konsultasi Sama Dukun, Eh Kader Demokrat Malah Senang: Nah Gitu Dong Biar Rame! Kredit Foto: Twitter/@panca66

Politisi Partai Demokrat Cipta Panca Laksana menanggapi soal tudingan bahwa Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berkonsultasi dengan dukun.

Tudingan itu sendiri berasal dari pernyataan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, yang menanggapi keinginan Megawati agar PDIP tidak mengganti nomor urut di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang Terjaring OTT KPK

Desmond menilai Megawati menginginkan hal itu karena mungkin telah berkonsultasi dengan dukun terlebih dulu.

Menurutnya, Megawati merasa bahwa nomor urut yang dipakai partainya itu bagus sehingga ia tidak ingin menggantinya sesuai pesan dukun tersebut.

“Bu Mega itu berpendapat, mungkin hasil konsultasi dengan dukun ya,” ungkap Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Selasa (20/9/2022).

Ia menambahkan, “Ya karena nomor bagus, beliau sampaikan sesuai dengan pesan dukun kan.”

Tak hanya itu, ia juga menyindir dengan mengatakan kalau Gerindra juga akan berkonsultasi dengan dukun mengenai nomor urut untuk pemilu yang akan datang.

Desmond menyampaikan, “Saya juga mau bertanya sama dukun. Apakah nomor Gerindra yang lalu bagus atau tidak ya.”

“Ya kan kita bertanya ama dukun. Bu Mega sesuai dengan dukun, Gerindra juga akan konsultasi dengan dukunnya,” sambungnya.

Sementara itu, politikus PDIP, Junimart Girsang, telah membalas omongan Desmond dengan menyebut bahwa orang yang berbicara soal dukun, biasanya dia sendiri yang suka bermain dukun.

Baca Juga: Sebut Diri Sendiri Sebagai ‘Wanita Emas’, Ternyata Ini Lho Asal Mula Julukan yang Dipakai Hasnaeni, Ya Ampun!

“Kalau saya menanggapi yang demikian kalau orang sudah bicara yang dukun-mendukun, berarti dia suka main dukun. Kan begitu,” pungkasnya.

Mengetahui hal itu, Panca pun langsung berkomentar melalui salah satu cuitan di akun Twitter pribadinya pada Rabu (21/9/2022).

Dalam cuitan itu, ia membalas sebuah artikel yang berjudul, “Bela Megawati, Junimart Tuding Balik Desmond yang Suka Main Dukun.”

Panca bak senang dengan ‘keributan’ tersebut agar tidak hanya Partai Demokrat saja yang disorot oleh media.

“Nah gitu dong biar rame sekalian masa Demokrat aja yang dapat spotlight media, hahaha,” tuturnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @panca66 pada Jumat (23/9/2022).

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini