Blak-blakan! Ma’ruf Amin Ngaku Dirinya Disuruh Belok Sama Jokowi: Saya Mengikuti Jejak..

Blak-blakan! Ma’ruf Amin Ngaku Dirinya Disuruh Belok Sama Jokowi: Saya Mengikuti Jejak.. Kredit Foto: Istimewa

Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, menyinggung soal permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuatnya akhirnya berbelok dari keinginannya.

Ma’ruf Amin mengaku bahwa ia sebenarnya ingin mengikuti jejak KH. Achmad Salah Mahfudh, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2000-2014.

Baca Juga: Dibongkar Terang Benderang! Puluhan Ormas yang Diundang Mas Anies ke Rumah Dinas Gubernur Ternyata Berkaitan dengan Pilpres 2024!

Akan tetapi, Jokowi justru meminta untuk mendampinginya sebagai wakil presiden. Akhirnya, Ma'ruf Amin yang awalnya hanya ingin menjadi ulama, justru berbelok jadi pejabat negara.

“Saya mengikuti jejak beliau (Kiai Achmad Sahal Mahfudh). Jadi, beliau Rais Aam, merangkap Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI),” ungkapnya saat acara peresmian Masjid Raya Baiturrahman dan Gedung MUI Jawa Tengah Sahal Mahfudh di Semarang pada Jumat (2/9/2022).

Ma’ruf Amin melanjutkan, “Saya mengikuti beliau sebagai Rais Aam dan juga Ketua Umum MUI, tapi saya disuruh belok oleh sama Pak Jokowi menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia.”

Ia sendiri berkomentar soal pemberian nama gedung KH Sahal Mahfudh karena menurutnya hal itu merupakan sesuatu yang pantas, terlebih rekam jejaknya yang merupakan teladan untuk para ulama di Indonesia.

Ma’ruf Amin mengatakan, “Memang pantas beliau (K.H. Sahal Mahfudh) dicantumkan namanya karena beliau selain memang patut dicontoh, patut dijadikan teladan, patut juga pandangan-pandangannya dijadikan panutan.

Baca Juga: Waduh.. Megawati Katanya Konsultasi Sama Dukun, Eh Kader Demokrat Malah Senang: Nah Gitu Dong Biar Rame!

“Tapi juga ditempel dan itu menjadi tradisi umat Islam untuk meletakkan nama di monumen-monumen agar senantiasa memberikan inspirasi kepada kita semua,” jelasnya menandaskan.

Tidak hanya Ma’ruf Amin, acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Darodji, dan sejumlah tokoh lainnya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini