Ferdy Sambo akan Gugat Polri ke PTUN usai Resmi Dipecat, Irjen Dedi Prasetyo Buka Suara: Hasil Keputusan Banding...

Ferdy Sambo akan Gugat Polri ke PTUN usai Resmi Dipecat, Irjen Dedi Prasetyo Buka Suara: Hasil Keputusan Banding... Kredit Foto: Istimewa

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, merespon soal kabar Ferdy Sambo yang dikabarkan akan mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas putusan Komisi Kode Etik Polri (KKEP) yang memberi sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Dedi, mengatakan, Ppolri siap menghadapi langkah hukum yang diambil Ferdy Sambo atas putusan pemecatan tersebut.

"Ya, tentu dari Biro Wabprof (Pertanggungjawaban dan Profesi) dan Divkum (Divisi Hukum) siap," kata Irjen Dedi saat dikonfirmasi, Kamis (22/9).

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) itu mengatakan sejatinya permohonan banding yang diajukan Ferdy Sambo merupakan upaya hukum terakhir yang bersifat final dan mengikat. 

"Hasil keputusan banding Irjen Ferdy Sambo sudah final dan mengikat. Untuk pengajuan PTUN itu hak konstitusinal setiap warga negara," ujar Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Ferdy Sambo Bagaikan Kapal Titanic, Rocky Gerung Ngomong Lantang: Orang Was-was Kalau Dia Masuk Pengadilan, Dia Belum Mengeluarkan Kartu...

Irjen Dedi Prasetyo sebelumnya enggan menjawab saat dimintai komentar ihwal kabar Ferdy Sambo menggugat Polri ke PTUN. "Ke Kabag (Kabagpenum Divisi Humas Polri Komisiaris Besar Nurul Azizah)," kata Dedi singkat saat dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (22/9).

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini