Ternyata Oh Ternyata Walau Sudah Jadi Tersangka, Ferdy Sambo Masih Dapat Dukungan dari 'Kakak Asuh'

Ternyata Oh Ternyata Walau Sudah Jadi Tersangka, Ferdy Sambo Masih Dapat Dukungan dari 'Kakak Asuh' Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Guru Besar bidang Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran, Muradi menduga Ferdy Sambo masih percaya diri walau sudah berstatus sebagai tersangka utama kasus pembunuhan Brigadir J.

Muradi menilai kepercayaan diri mantan Kadiv Propam itu dalam menghadapi kasus yang menjeratnya kemungkinan karena ada kekuatan dari sosok yang selama ini membeking dirinya.

"Kartun rekonstruksi itu kan Bareskrim menyatakan ada FS menembak dua kali. Tapi kan begitu rekonstruksi ditolak bahwa dia tidak menembak dan dia tidak mengatakan ada upaya kemudian meminta Bharada E untuk melakukan penembakan, bahasanya kan bukan menembak, hajar, hajar kan gitu," ujar Muradi, dilansir suara.com, Jumat (23/9/2022).

"Saya kira kemudian muncul ada upaya dari FS ini untuk memperingan hukuman seolah-olah dia tidak mengarahkan upaya pembunuhan atau penembakan tadi. Di situ saja saya merasa, dia masih merasa confidence ada dukungan dari kakak asuh maupun adik asuh," lanjutnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Bakal Serang Balik Polri, Pengamat Beberkan Kemungkinan yang Bakal Digugat, Nggak Disangka-sangka!

Namun, Muradi enggan menyebutkan secara detail siapa sosok yang disebutnya sebagai kakak asuh atau adik asuh Sambo. Muradi menduga bekingan untuk Ferdy Sambo ini berperan penting dalam karier Sambo di kepolisian.

"Dari mulai naik bintang satu, bintang dua, itu kan kakak asuhnya yang melakukan itu. Lumayan banyak (kakak asuh dan adik asuh), ada bintang dua, bintang satu yang aktif. Ada yang sudah pensiun ada, tapi kan nggak terlalu berpengaruh juga (terhadap perkara)," tuturnya.

"Kenapa saya warning itu, supaya tidak ada perlawanan. FS mengubah BAP tidak menembak itu bentuk perlawanan," katanya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini