Surat Pemecatan dari Polri Resmi Diserahkan, Ferdy Sambo Fix Jadi Bapak-bapak Komplek!

Surat Pemecatan dari Polri Resmi Diserahkan, Ferdy Sambo Fix Jadi Bapak-bapak Komplek! Kredit Foto: Istimewa

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa surat putusan sidang banding Pemberhentian Tidak Hormat (PTDH) sudah diserahkan kepada Ferdy Sambo. Dengan demikian, maka Sambo resmi dicoret sebagai anggota korps bhayangkara, dia menjadi warga sipil.

"Hasil komunikasi Kepala Biro Profesi (Karo Prof) bahwa petikan putusan PTDH FS hari ini sudah diserahkan kepada yang bersangkutan artinya yang bersangkutan hari ini sudah menerima petikan hasil sidang etik dan banding yang digelar beberapa waktu lalu," ucapnya kepada awak media pada Jumat (23/09/2022).

Baca Juga: Jangan Kaget! Bekas Anak Buah Ternyata Masih Solid Beri Dukungan Buat Ferdy Sambo, Pas Rekonstruksi Semuanya Kompak Kenakan…..

Ia memaparkan bahwa untuk proses administrasi juga dari Wabprof sudah serahkan ke satuan SDM Polri. Artinya, kata Dedi, pihak SDM juga terus berproses. Ia membantah bahwa pemberhentian ini sampai ke presiden.

"Prosesnya teman-teman biar ga selalu menanyakan apakah sampai ke presiden, enggak. Prosesnya cukup dari SDM, ke pak Kapolri, ke Sekmil. Tanda tangan pengesahan tanda tantangan Sekmil aja, untuk surat keputusannya diserahkan ke SDM. Kemudian SDM menyerahkan ke yang bersangkutan," tuturnya.

Yang jelas, kata Dedi, proses administrasi ini tidak akan merubah substansi dari hasil putusan sidang kode etik yang sudah PTDH kan yang bersangkutan. PTDH bagi anggota polisi tidak akan merubah substansi hanya proses administrasi aja. 

"Jadi nggak ada kaitannya dengan pak presiden. Substansinya tidak akan diubah tetep PTDH," tuturnya.

Ia menegaskan bahwa surat langsung diserahkan ke Ferdy Sambo, bukan lewat kuasa hukum. Ia juga mengatakan jika setelah diterima maka pihak Pertanggung jawaban Profesi Divisi Propam Polri (Wabprof Divpropam) akan mendapat surat tanda terima.

Baca Juga: Rahasia Sejumlah Polisi Nakal Ada di Tangan Ferdy Sambo, Perwira Tinggi Dibuat Tak berkutik: Kalau Lu Periksa Gue, Gue Bongkar Semuanya!

Mantan Kapolda Kalimantan Selatan ini menegaskan jika tidak akan ada seremonial pencopotan jabatan Ferdy Sambo. Menurut Dedi, menggunakan surat PTDH itu saja sudah cukup untuk memberhentikan Mantan Kadiv Propam itu.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini