Bukan Karena Pembebasan Bersyarat, HRS Tidak Turun Aksi 2306, Aziz Yanuar Ungkap Hal Ini

Bukan Karena Pembebasan Bersyarat, HRS Tidak Turun Aksi 2306, Aziz Yanuar Ungkap Hal Ini Kredit Foto: Dok. PojokBogor

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan kliennya tidak ikut turun ke jalan dalam aksi 2306 yang digelar PA 212, namun alasannya bukan karena terikat oleh hukum bebas bersyarat yang tengah dijalani Habib Rizieq saat ini.

Pasalnya, kegiatan pembebasan bersyarat yang dilarang tersebut, berkaitan dengan hal-hal yang berbau dan melanggar hukum.

Mengikuti aksi unjuk rasa tak melanggar hukum, melainkan dilindungi oleh undang-undang.

“Pembebasan bersyarat yang dilarang adalah melanggar hukum (bukan ikut aksi),” ujar Aziz Yanuar saat dihubungi pojoksatu.id, Jumat (23/9/2022).

Ia juga membantah, tudingan HRS tak ikuti aksi penolakan kenaikan harga BBM lantaran Habib merupakan tahanan kota.

Baca Juga: Tidak Akan Beri Ampun soal Kasus Ferdy Sambo, Polri: Siapapun yang Dianggap Tidak Profesional...

Menurutnya, pembebabas Habib Rizieq tidak berkaitan dengan tahanan kota. Sebab, tidak berlaku tahanan kota pada periode HRS.

“Tidak ada terminologi tahanan kota pada periode HRS saat ini,” tuturnya.

Diketahui, Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif mengatakan, eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tak akan hadir dalam aksi yang digelar hari ini.

Namun, Slamet menilai, walaupun tidak hadir di tengah-tengah para massa, hati dan semangatnya Habib Rizieq Shihab berada di tengah-tengah para pendemo.

Baca Juga: Ferdy Sambo Bakal Serang Balik Polri, Pengamat Beberkan Kemungkinan yang Bakal Digugat, Nggak Disangka-sangka!

“Habib Rizieq belum bisa gabung secara badannya, tapi hati dan semangat perjuangannya tetap hadir bersama kami,” kata Slamet.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini