Surat Keputusan Pemecatan Ferdy Sambo Telah Diserahkan Polri, Irjen Dedi Prasetyo Bilang: Artinya Hari Ini...

Surat Keputusan Pemecatan Ferdy Sambo Telah Diserahkan Polri, Irjen Dedi Prasetyo Bilang: Artinya Hari Ini... Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Polri menyerahkan petikan surat keputusan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) Ferdy Sambo pada Jumat, (23/9/2022). Pemberhentian Ferdy Sambo, diproses oleh Asisten SDM Polri kepada Kapolri, kemudian diteruskan ke Sekretaris Militer (Sekmil).

"Petikan putusan PTDH FS pada hari ini sudah diserahkan kepada yang bersangkutan, artinya hari ini yang bersangkutan sudah menerima petikan hasil kode etik dan banding yang sudah digelar beberapa waktu lalu," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo di Polri, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Ditegaskan oleh Dedi bahwa penyerahan surat keputusan PTDH tersebut sebagai tanda Ferdy Sambo resmi diberhentikan dari kepolisian. 

"Tanda tangan pengesahan dari Sekmil saja untuk skep-nya diserahkan ke Asisten SDM. Nanti SDM yang menyerahkan kepada yang bersangkutan," kata Dedi.

Baca Juga: Ferdy Sambo Bagaikan Kapal Titanic, Rocky Gerung Ngomong Lantang: Orang Was-was Kalau Dia Masuk Pengadilan, Dia Belum Mengeluarkan Kartu...

Surat keputusan tersebut, lanjut Dedi, sudah menjadi tanda bukti bahwa Ferdy Sambo sudah dinyatakan diberhentikan sebagai anggota Polri tanpa perlu upacara pencopotan pangkat dan atribut lainnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini