Akirnya! Kapolda Metro Tunjuk Pengganti Perwira yang Dicopot Buntut Kasus Ferdy Sambo, Berikut Daftarnya

Akirnya! Kapolda Metro Tunjuk Pengganti Perwira yang Dicopot Buntut Kasus Ferdy Sambo, Berikut Daftarnya Kredit Foto: Akurat

Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran telah menunjuk tiga perwira menengah (Pamen) yang sempat kosong lantaran buntut kasus dari mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terkait pembunuhan Brigadir J.

Terdapat tiga Kasubdit dan satu Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan yang diduga melanggar etik dalam penanganan kasus pembunuhan Brigadir J.

Pergantian jabatan tersebut teregister dalam surat Telegram Rahasia bernomor ST/436/IX/KEP./2022 tertanggal 20 September 2022.

Berikut Pamen Polda Metro Jaya yang terlibat dalam kasus kematian Brigadir J, antara lain:

1. Kasubdit I Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan Syah. Jabatan Raindra kini diisi oleh AKBP Joko Dwi Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

Sementara, jabatan yang ditinggal Joko akan diisi oleh Kompol Haris Kurniawan.

2. Kasubdit III Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Handik Zusen. Kini, pejabat sementara yang ditunjuk adalah Kompol Resa Fiardi Marasabessy.

Baca Juga: Tidak Akan Beri Ampun soal Kasus Ferdy Sambo, Polri: Siapapun yang Dianggap Tidak Profesional...

3. Jabatan Kasubdit V dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP H Pujiyarto digantikan oleh Kompol Ratna Quratul Ainy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan.

4. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit kini digantikan oleh pejabat sementara yakni Kompol Irwandhy Idrus yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat sementara Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini