Ramai Soal Dewan Kolonel, Relawan Prabowo-Puan: Itu Omong Kosong, Malah PDIP Bisa Kalah Nanti

Ramai Soal Dewan Kolonel, Relawan Prabowo-Puan: Itu Omong Kosong, Malah PDIP Bisa Kalah Nanti Kredit Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Ketua Dewan Pimpinan Nasional Poros Prabowo-Puan, Andianto menentang total munculnya Dewan Kolonel yang telah diinisiasi oleh sejumlah anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan untuk mendukung Puan Maharani maju ke Pilpres 2024.

Andianto mengatakan, munculnya Dewan Kolonel justru membawa dampak buruk terhadap citra Puan yang saat ini tengah dibangun. Ia khawatir dengan munculnya Dewan Kolonel akan membuat PDIP kalah saat bersaing di Pilpres nanti.

"Terbentuknya Dewan Kolonel yang berniat meningkatkan Elektabilitas Puan sebagai Capres adalah Omong Kosong dan akan menempatkan PDIP dan trah Soekarno pada posisi yang kalah nanti," kata Andianto dalam keterangannya, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Dewan Kolonel Disebut Inisiatif Oleh Puan Maharani, Eh.. Buat Ibu PDIP Kaget: Tak Ada itu...

Andianto juga menilai, secara personal sosok Puan akan menjadi sorotan atas hadirnya Dewan Kolonel ini. Nilai Puan di mata publik juga dikhawatirkan akan ikut menurun secara drastis dan sulit untuk bersaing dengan figur-figur potensial lainnya.

"Kami Poros Prabowo Puan menilai nama Puan mendapat citra negatif dan men-downgrade level nya dalam kontestasi Pilpres 2024," tukasnya.

Baca Juga: Pasca Disambangi Puluhan Pimpinan Ormas, Anies Baswedan Punya Daya Tawar Lebih Tinggi Buat Jadi Capres, Masa Sih?

Agar transisi kekuasaan trah soekarno berjalan mulus di PDIP, ia justru menilai desain pasangan Prabowo-Puan adalah yang paling pas. Puan dianggap lebih pantas untuk menjadi pendampingnya Prabowo di Pilpres.

"Pasangan ini akan mampu mengatasi isu internal yang menurut kami sangat menghantui kedua parpol terbesar saat ini. Kemenangan akan semakin pasti bila PDIP turut serta kedalam koalisi," ujarnya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini