Menohok! Luhut Bilang Jangan Harap Jadi Presiden Kalau Bukan Orang Jawa, Fadli Zon: Katanya Jangan Pakai Politik Identitas?

Menohok! Luhut Bilang Jangan Harap Jadi Presiden Kalau Bukan Orang Jawa, Fadli Zon: Katanya Jangan Pakai Politik Identitas? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Anggota DPR RI Fadli Zon menyindir pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Panjaitan yang mengatakan dirinya tidak akan bisa menjadi Presiden Republik Indonesia.

Fadli menyinggung Luhut mengenai politik identitas.

“Katanya jangan pakai politik identitas?,” cuitan Fadli dalam akun Twitter pribadinya yang dilansir Populis.id pada Jumat (23/9/2022).

Sebelumnya, diketahui Menko Marves Luhut Binsar mengatakan ia tak akan bisa menjadi Presiden.

Baca Juga: Tegas! Serahkan Saja ke Megawati, Puan Maharani: Kita akan Memiliki Capres yang Sudah Berbuat dan Berdarah untuk PDIP!

Ia mengatakan bukan karena tidak percaya diri kurang kapasitas, namun ia merasa tidak perlu memaksakan diri untuk mencalonkan menjadi Presiden.

“Harus tahu diri juga lah kalau kau enggak orang Jawa pemilihan langsung hari ini udah lupain deh, saya enggak tahu 25 tahun lagi, enggak usah memaksakan diri (mencalonkan Presiden) sakit hati,” kata Luhut dalam wawancara dilansir dari kanal Rogerisme, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Heboh soal 'Kakak Asuh' Lindungi Ferdy Sambo, Polri: Itu Kan...

Ia juga mengatakan bahwa dirinya minoritas secara suku dan agama untuk mencalonkan diri sebagai Presiden.

“Saya double minoritas udah Batak Kristen lagi, jadi saya bilang sudah cukup itu ngapain saya nyakitin diri saya,” lanjutnya.

Menurut Luhut, ia tak perlu menjadi presiden untuk mengabdi.

“Apa harus jadi presiden kau bisa ngabdi kan enggak juga,” katanya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini