Sudah Dapet Gelar Tersangka, Putri Candrawathi Belum Juga di Tahan, Kejagung Komentar Begini

Sudah Dapet Gelar Tersangka, Putri Candrawathi Belum Juga di Tahan, Kejagung Komentar Begini Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Proses hukum kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang didalangi oleh Ferdy Sambo sampai saat ini masih terus berjalan. Pihak kepolisian telah menetapkan 5 orang sebagai tersangka antara lain, Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, Kuat Ma'ruf dan Putri Candrawathi.

Dari kelima tersangka tersebut empat diantaranya telah ditahan oleh kepolisian, terkecuali istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Hal tersebut tentu menjadi tanda tanya besar bagi publik terkait mengapa Putri Candrawathi masih bebas meskipun menyandang status sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana menanggapi terkait hal tersebut. Terkait penahanan Putri Candrawathi, Ketut mengimbau kepada publik untuk tidak berandai-andai.

Menurutnya, terkait tindakan hukum untuk Putri Candrawathi saat ini masih dalam tahap proses penelitian.

"Kita nggak boleh berandai-andai, yang jelas seluruh berkas perkara yang kita terima sampai saat ini dalam proses penelitian," tuturnya, Jumat (23/9/2022).

Lebih lanjut Ketut menjelaskan bahwa saat ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah berkoordinasi dengan penyidik agar berkas bisa segera dilengkapi.

Ketut juga menuturkan bahwa terkait nantinya Putri akan ditahan atau tidak, itu menjadi wewenang JPU.

"Mudah-mudahan tidak ada pengembalian berkas lagi. Kalau nanti itu diterima itu adalah kewenangan penuntut umum kembali," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini