Tanggapi soal Dewan Kopral yang Dibentuk Relawan, Ganjar Pranowo: Saya Minta Semuanya Tahan Diri

Tanggapi soal Dewan Kopral yang Dibentuk Relawan, Ganjar Pranowo: Saya Minta Semuanya Tahan Diri Kredit Foto: Akurat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi wacana tim Dewan Kopral yang akan dibentuk relawan untuk pemenangan dirinya di Pilpres 2024 mendatang.

Ia meminta semua pihak termasuk relawan untuk bisa menahan diri.

"Saya minta semuanya bisa menahan diri," ujar Ganjar ditemui di acara rapat konsolidasi kepala daerah dari PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (22/9/2022).

Menurutnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan adanya dewan-dewan tersebut telah dianggap hanya sebagai candaan politik belaka.

"Tadi Pak Sekjen sudah menyampaikan, mungkin itu hanya candaan-candaan jadi publik tidak perlu merespons ya," katanya.

Sementara, Ganjar menegaskan urusan capres-cawapres hal tersebut menjadi ranah Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum DPP PDIP. Ia meminta agar para relawan bisa menahan diri.

Baca Juga: Tegas! Serahkan Saja ke Megawati, Puan Maharani: Kita akan Memiliki Capres yang Sudah Berbuat dan Berdarah untuk PDIP!

"Toh penentuan soal copras-capres kan kalau PDIP itu urusan ketua umum, yang kedua yang menentukan juga partai, kalau sudah ditentukan ya saya kira semua relawan dari pendukung siapapun kan bisa kolaborasi, tahan diri, edukasi publik agar semuanya ya demokrasinya dewasa," tuturnya.

Terkait

Terpopuler

Populis Discover

Terkini