Berikut 3 Langkah yang Disarankan Guru Besar Unpad untuk Antisipasi Adanya Lobi ‘Kakak Asuh’ Guna Mengurangi Vonis FS, Simak!

Berikut 3 Langkah yang Disarankan Guru Besar Unpad untuk Antisipasi Adanya Lobi ‘Kakak Asuh’ Guna Mengurangi Vonis FS, Simak! Kredit Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjadjaran Prof Muradi menyampaikan harus dilakukan antisipasi adanya upaya dari ‘adik-kakak asuh’ Ferdy Sambo untuk memengaruhi hakim atau jaksa dalam memberikan vonis hukuman. Menurutnya, tahapan tersebut harus diawasi dengan cermat karena melibatkan pihak eksternal dalam hal tersebut yaitu jaksa dan hakim.

"Kenapa harus dicermati? Indikasi-indikasi kelihatan banget kok, dari berbagai pola dan sebagainya," kata Muradi saat dikonfirmasi SuaraJakarta.id, Kamis (22/9).

Baca Juga: Bisnis Gelap ini Diduga Libatkan Ferdy Sambo, Polri Langsung Beri Respons Begini, Jawabannya Menohok!

Muradi menekankan perlunya mencermati tahapan persidangan Ferdy Sambo. Ini lantaran khawatir adanya upaya lobi-lobi oleh 'adik-kakak asuh' atau eskternal untuk mengurangi vonis hukuman.

"Tahapan ini harus diwaspadai karena kemungkinan adanya lobi-lobi bukan ke pihak internal, lobi-lobi ke jaksa dan hakim untuk memvonis hukuman yang lebih rendah atau vonis yang lebih ringan dari tuntutan dari 4 pasal berlapis dengan ancaman hukuman 20 tahun, seumur hidup atau hukuman mati," tekan Muradi.

Muradi memaparkan, ada tiga langkah yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan lobi-lobi vonis di hukuman Ferdy Sambo.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Video Pilihan

Populis Discover

Terkini