SBY Risau Anies Dipanggil KPK? Karena Sulit Berpasangan dengan AHY di Pilpres 2024?

SBY Risau Anies Dipanggil KPK? Karena Sulit Berpasangan dengan AHY di Pilpres 2024? Kredit Foto: Asprilla Dwi Adha

Ketua Dewan Penasehat Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diduga risau karena Anies Baswedan dipanggil oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) soal kasus Formula E awal September lalu.

Analisis Politik, Adi Prayitno mengatakan kerisauan SBY itu terlihat melalui pernyataan dugaan pengaturan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang bakal tak jujur dan adil.

“Bahwa yang dikhawatirkan SBY itu dikaitkan dengan soal pemanggilan Anies ke KPK, kenapa SBY harus risau kalau Anies dipanggil KPK?,” tutur Adi saat berbincang di Apa Kabar Indonesia Pagi TvOne dilansir suara.com, Jumat (23/9/2022).

"Kenapa SBY agak gelisah kalau Anies gagal maju seperti yang dipresepsikan SBY, karena kalau dijegal bolak-balik ke Kuningan (KPK), maka sulit untuk bisa berpasangan untuk bisa maju di 2024," lanjutnya.

Baca Juga: Tegas! Serahkan Saja ke Megawati, Puan Maharani: Kita akan Memiliki Capres yang Sudah Berbuat dan Berdarah untuk PDIP!

Menurutnya, jika dilihat sebagai pasangan baik AHY maupun Anies merupakan dua sosok di luar pemerintahan yang punya potensi maju di Pilpres 2024.

"Artinya kalau Anies tak bisa maju AHY tertutup pintunya bisa maju karena hampir semua partai dan calon-calon lain tidak ada yang menyebut nama AHY," kata Adi.

“Di KIB Anies nyaris tidak disebut, Gerindra PKB apalagi, termasuk PDIP yang memang sejak awal mengharamkan koalisi dengan Demokrat," imbuhnya.

Baca Juga: Tanggapi soal Dewan Kopral yang Dibentuk Relawan, Ganjar Pranowo: Saya Minta Semuanya Tahan Diri

"Makanya kalau Anies tak bisa maju maka Wassalam juga buat AHY."

Baca Juga: Putri Candrawathi Mengamuk Sejadi-jadinya ke Ferdy Sambo: Dari Awal Saya Sudah Tidak Mau, Kenapa Kamu Melibatkan Saya dalam Skenario Ini?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover